partner

partner

PENANDATANGANAN PKS TNI AL DENGAN UNIVERSITAS INDONESIA



Seskoal,- radarindonesia.com 

Dalam rangka pemanfaatan sumber daya di bidang pendidikan, Komandan Sekolah Staf dan Komando Angkatan Laut (Seskoal) Laksamana Muda TNI Dr. Amarulla Octavian, S.T., M.Sc. D.E.S.D.selaku Direktur Magister Terapan., bertindak untuk, dan, atas nama  TNI Angkatan Laut, menandatangani Perjanjian Kerjasama  dengan Universitas Indonesia yang diwakili Prof. Dr. Bambang  Wibawarta, M.A. selaku Wakil Rektor Bidang Akademik Kemahasiswaan Universitas Indonesia, Kamis (17/01/2019) di Gd. Samadikun Seskoal Cipulir Jakarta Selatan.



Adapun ruang lingkup daripenandatanganan Perjanjian Kerjasama (PKS) ini meliputi kerjasama bantuan tenaga pendidik dari kedua belah pihak dalam rangka meningkatkan kwalitas pendidikan dan hasil didik; pemanfaatan tenaga pendidik yang dimiliki untuk kepentingan pembimbingan tesis atau tugas akhir; pemanfaatan dan peningkatan kegiatan penelitian bersama; pemanfaatan publikasi jurnal; bantuan assessment aspek individual soft skill ; perpustakaan dan  kerjasama dalam program seat in.



Dalam sambutan Komandan Seskoal mengatakan bahwa Seskoal saat ini baru pada strata S2 terakreditasi B, namun demikian Seskoal sangat kuat berkomitmen untuk meningkatkan menjadi akreditasi A dan akreditasi internasional dalam rangka perwujudan Seskoal sebagaiworld class naval collage . Diharapankan dengan kerjasama ini Seskoal dapat meningkatkan sumber daya manusia yang berkualitas di lingkup TNI  khususnya TNI Angkatan Laut, dengan demikian bisa memenuhi standar akademik tertentu dan mempunyai kemampuan berfikir terstruktur, sistematis serta dapat mengambil keputusan dengan tepat.



Sementara itu, Prof. Dr. Bambang  Wibawarta, M.A. Wakil Rektor Bidang Akademik Kemahasiswaan Universitas Indonesia mengucapkan rasa syukur dan kagumnya kepada TNI Angkatan Laut dengan perubahan yang dilakukan terutama dalam bidang pendidikan. TNI sebagai garda yang sangat penting saat ini dalam peranannya menjaga dan membangun bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia. Melalui Seskoal, TNI dapat meningkatkan daya saing dengan manajemen talenta nasional yang sedang digagas pemerintah saat ini. “Kedepan kerjasama ini dapat di tingkatkan dan diperluas lagi sehingga kedua belah pihak saling menguntungkan”, ujar Warek UI.



Perjanjian Kerja Sama (PKS) yang diberlakukan dalam jangka waktu 3 tahun terhitung dari mulai ditandatangani ini, dihadiri Seklem Seskoal Kolonel Laut (S) Hardiko, S.Sos., M.M., para pejabat utama Seskoal, Warek IV UI, Dekan Fakultas UI, Direktur Sekolah UI, Direktur Kerjasama UI, Kepala Studi Pengembangan UI, dan Staf serta Pejabat Angkatan Laut yang terkait dan diakhiri dengan latihan menembak pistol di lapangan tembak Seskoal.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best WordPress Themes