partner

partner

PENUTUPAN LATIHAN KEPEMIMPINAN PASIS DIKREG SESKOAL ANGKATAN KE-57 TA.2019



Seskoal, 19 Januari 2019, radarindonesia.com 





Kepala Departemen Kejuangan (Kadepjuang) Seskoal Kolonel Laut (P) Sunarno Adi S.M, menutup Latihan Kepemimpinan (Latpim) Perwira Mahasiswa (Pasis) Pendidikan Reguler g Sekolah Staf dan Komando Angkatan Laut (Seskoal) Angkatan ke-57 TA. 2019 di Camp Hulu Cai Bogor, Jumat (18/01).




Pelaksanaan latihan kepemimpinan ini berlangsung selama dua hari dari tanggal 17-18 Januari 2019 dan diikuti sebanyak 150 Pasis Dikreg Seskoal Angkatan ke-57 TA.2019 yang terdiri dari 138 pasis TNI AL, masing-masing 2 pasis dari TNI AD dan TNI AU, serta 8 pasis negara sahabat yaitu Australia, India, Malaysia, Singapura, Pakistan, Korea Selatan, Jepang dan Thailand. Pada Latpim ini, para pasis dibagi menjadi 13 kelompok. Dihari pertama, para pasis melaksanakan outbond yang meliputi scavenger hunt, penyeberangan kering, empathy ballmagic sticksending the messagemedicine rescue, penyeberangan basah dan rawa buaya. Dilanjutkan, jurit malam sejauh kurang lebih 2 km yang diawali dengan materi membuat tandu serta membuat tenda/saung darurat (bivak) dan renungan malam/ api unggun yang dipimpin oleh Wadan Seskoal Laksma TNI Tatit E. Witjaksono., S.E., M.Tr (Han). Dihari kedua, para pasis melaksanakan olahraga pagi, penampilan yel-yel per kelompok, pemberian hadiah tim terbaik, dilanjutkan mengikuti games seperti Puncture Pipedan Flying Fox.  

Kegiatan latpim ini diakhiri dengan pasis menyelesaikan tugas membuat Rumah Sakit Terapung. Pada proses pembuatan Rumah Sakit Terapung ini, pasis dibagi menjadi 4 kelompok yaitu kelompok pembuatan atap,kelompok pembuatan dinding, kelompok pembuatan lantai dan kelompok pembuatan jembatan. 








Dengan penuh rasa tanggung jawab dan kerjasama yang solid, para pasis dengan semangat menyelesaikan pembuatan Rumah Sakit Terapung ini. Setelah Rumah Sakit Terapung ini berdiri dengan sempurna, salah satu perwakilan pasis dengan cekatan dan sigapnya melewati beberapa rintangan untuk mengambil papan nama untuk Rumah Sakit Terapung Dikreg Seskoal Angkatan Ke-57 yang berada diatas bukit Hulu Cai. 
Selanjutnya, papan nama tersebut diserahkan kepada Kadepjuang Kolonel Laut (P) Sunarno Adi S.M, yang sekaligus menutup secara resmi kegiatan latpim Pasis Dikreg Seskoal Angkatan ke-57 TA. 2019 ini.


0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best WordPress Themes