partner

partner

Crew Badaro 3011 Korean CG Kenali Dashboard Bakamla



Jakarta, 13 Maret 2019 (Humas Bakamla RI), radarindonesia.com

Ratusan Crew Korean Coast Guard Kapal Badaro 3011 mengunjungi Bakamla dan sebagian diantaranya berkesempatan mengenal sistem dashboard Bakamla melalui presentasi Kasi Pemantauan Data dan Jaringan Satelit Letkol Bakamla Tuti Ida Halida, S.T., M.I.T.M., di Kantor Pengelolaan Informasi Marabahaya Laut (KPIML), Markas Komando Bakamla, Gedung Perintis Kemerdekaan, Jalan Proklamasi No. 56, Menteng, Jakarta Pusat, kemarin (12/3/2019).

Selain ke KPIML, rombongan KCG yang terdiri dari officer, trainer dan crew kapal Badaro 3011 dibawah pimpinan Commanding Officer of Badaro 3011 Capt. Kim Seong-Hoon tersebut juga dipandu dalam tur rombongan ke lokasi Tugu Proklamasi dimana pertama kalinya Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia dikumandangkan oleh Soekarno-Hatta.

Menjelang sore, rombongan kembali ke Hall Bakamla untuk mengenal Bakamla lebih dekat melalui tayangan video profil. Acara tampak diwarnai dengan rasa penasaran dan keingintahuan para personel KCG yang terlihat dari banyaknya pertanyaan yang dilontarkan.

Selama kegiatan, rombongan Korean Coast Guard didampingi Kepala Biro Umum Laksma Bakamla Sandy M. Latief dan Direktur Kebijakan Kamla Laksma Bakamla I.G.N.A.Y. Endrawan,S.H., M.H. Di sela-sela kegiatan Sandy menjelaskan keberadaan Bakamla sebagai Indonesian Coast Guard yang mengemban fungsi sebagai penjaga keselamatan laut (maritime safety), penjaga keamanan laut (maritime security), dan fungsi sebagai Komponen Cadangan (Komcad) pertahanan dalam aspek maritim (maritime defence).

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best WordPress Themes