partner

partner

DANSESKOAL PEMBICARA DALAM SEMINAR REBOAN UI DEPOK


Seskoal, radarindonesia.com  


Komandan Sekolah Staf dan Komando Angkatan Laut (Seskoal) Laksamana Muda TNI Dr. Amarulla Octavian, S.T., M.Sc., D.E.S.D. mendapat kehormatan menjadi pembicara dalam seminar reboan yang dilaksanakan Universitas Indonesia, Depok dengan topik pembahasan tentang Teknologi Komputer di TNI Angkatan Laut kepada para mahasiswa Fakultas Ilmu Komputer Universitas Indonesia, Depok, Rabu (27/02/2019).


Seminar Reboan yang dihadiri lebih kurang ratusan mahasiswa Fakultas Ilmu Komputer  UI, perwakilan Perwira Mahasiswa Dikreg Seskoal Angkatan ke-57 TA 2019, para Dosen Seskoal serta undangan lainnya diawali dengan foto bersama dan penyerahan cinderamata oleh Dekan Fakultas Ilmu Komputer Universitas Indonesia Dra. Mirna Adriani, Ph.d. didampingi para dosen pembimbing doctor (S3) Prof. Wisnu Jatmiko, S.T., M.Kom., Dr. Eng. dan Drs. Widijanto Satyo Nugroho, M. Math., Ph. D. kepada Komandan Seskoal Laksamana Muda TNI Dr. Amarulla Octavian, S.T., M.Sc., D.E.S.D.
Seminar yang dilaksanakan di Auditorium gedung B Lt. 1 Fasilkom UI, Depok ini berjalan cukup hangat dengan pembahasan-pembahasan cukup apik  dan menarik yang dikemas oleh orang nomor satu di Seskoal, khususnya tentang perkembangan teknologi informatika yang saat ini sudah digunakan TNI  Angkatan Laut diberbagai alat serta peralatan dan/atau Alutsista TNI AL seperti di berbagai Kapal Perang Indonesia (KRI)  dengan berbasis system informasi.


Namun demikian sebagai komponen utama pertahanan negara, TNI Angkatan Laut juga mengkalkulasikan semua usaha dan asetnya untuk menghadapi ancaman terhadap keamanan dan kestabilan nasional termasuk ancaman cyber. Memang  setiap sistem militer yang dikendalikan oleh perangkat lunak rentan terhadap serangan cyber, untuk itu kita harus profesional  dalam mengawaki teknologi informasi ini secara mutlak untuk meminimalis terjadinya kesalahan yang fatal. Dengan selalu mewaspadai dan mencermati setiap ancaman terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia khususnya di Laut. Dengan demikian kombinasi antara prajurit yang profesional dan teknologi pertempuran laut yang modern akan menghasilkan kekuatan yang handal menuju visi TNI Angkatan Laut sebagai The World Class Navy.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best WordPress Themes