partner

partner

KOMANDAN DAN PRAJURIT SESKOAL IKUTI APEL GELAR PASUKAN PENGAMANAN PEMILU TAHUN 2019



Seskoal, 22 Maret 2019, radarindonesia.com









Komandan Sekolah Staf dan Komando Angkatan Laut (Danseskoal) Laksamana Muda TNI Dr. Amarulla Octavian, S.T., M.Sc., D.E.S.D., beserta prajurit dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) Seskoal mengikuti Apel Gelar Pasukan Dalam Rangka Pengamanan Menghadapi Pemilu Tahun 2019 di Pangkalan Udara (Lanud) Halim Perdana Kusuma, Jakarta Timur, Jumat (22/03).


Apel tersebut dipimpin langsung oleh Menko Polhukam RI Jendral TNI (Purn) Dr. H. Wiranto, S.H.,  bersama Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Tito Karnavian. Dengan peserta Apel Gabungan sebanyak 100.000 personel yang terdiri dari TNI, Polri, Pemprov DKI serta beberapa organisasi masyarakat (Ormas).


Dalam  sambutannya,  Menko Polhukam RI Jendral TNI (Purn) Dr. H. Wiranto, S.H., menyampaikan Apel gelar Pasukan ini bertujuan meningkatkan sinergitas TNI-Polri dengan komponen bangsa lainnya guna mewujudkan keamanan dalam negeri yang kondusif. TNI dan Polri memiliki tugas mulia yang telah dipercayakan untuk menciptakan kondisi aman selama pelaksanaan Pemilu serentak tersebut. Dengan banyaknya teror-teror yang dapat merusak psikologi masyarakat seperti isu-isu Sara serta Berita Hoax yang memiliki muatan politik, sebagai aparat penegak hokum, TNI dan Polri diharapkan mampu menjalankan tugas dengan baik demi terlaksananya Pelaksanaan Pemilu 2019 ini dengan aman.

Pada kegiatan tersebut, ditampilkan pula perlengkapan dan alutsista yang dimiliki TNI antara lain Meriam Atros, Helikopter Bell-412 dan SP, APC Tutangga, Pesawat angkut serta Kendaraan Tempur (Ranpur) BTR-4.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best WordPress Themes