partner

partner

Pernyataan Sikap Solidaritas Kader Muda PPP


Jakarta, radarindonesia.com

Partai Persatuan Pembangunan (PPP) adalah partai politik Islam Indonesia. PPP dideklarasian pada tanggal 5 Januari 1973. PPP merupakan fusi dari empat Partai Islam, yaitu Partai Nahdlatul Ulama (NU), Partai Serikat Islam Indonesia (PSII), Persatuan Tarbiyah Islamiyah (Perti) dan Parmusi. Sebagai Partai Islam, dalam kiprah perjuangannya PPP senantiasa menjadi saluran aspirasi umat Islam Indonesia dalam melaksanakan jihad konstitusional. Disisi lain tidak sedikit pula ulama dan para tokoh PPP yang telah berjasa dan menorehkan tinta emas dalam sejarah peradaban umat Islam Indonesia.


Dengan semboyan PPP rumah besar umat Islam Indonesia, PPP juga turut berkonstribusi dalam membangun Indonesia dan senantiasa menjaga keutuhan bangsa Indonesia. Sebagai partai politik yang sudah malang melintang dalam dunia perpolitikan Indonesia, PPP juga mengalami dinamika dan pasang surut sebagai organisasi partai politik. Berbagai dinamika yang terjadi terhadap PPP tentunya memiliki Hikmah yang bisa kita pelajari secara seksama. Kejadian OTT KPK kepada HM. Romahurmuziy (Ketua Umum DPP PPP non aktit) di Surabaya pada tanggal 15 Maret 2019, adalah Musibah bagi PPP, maka PPP menyampaikan permohonan ma'af kepada seluruh Jajaran Pengurus PPP di semua tingkatan ( DPP, DPW, DPC, PAC, PR), Kader, Caleg, Konstiuen PPP, dan kepada seluruh Rakyat Indonesia. PPP tetap komitmen untuk menghormati proses hukum yang sedang berjalan di KPK. Komitmen PPP tetap tegak lurus dalam pemberantasan korupsi.

Menanggapi dinamika yang berkembang, rapat pengurus harian DPP PPP telah menunjuk Pelaksana Tugas (Plt.) Ketua Umum DPP PPP dan akan mengadakan Forum Musyawarah Kerja Nasional (MUKERNAS) di Hotel Seruni, Cisarua, Bogor, pada tanggal 2O 21 Maret 2019. Oleh sebab itu kami solidaritas kader muda PPP menyampaikan pemyataan sikap sebagai berikut :

1. Kami solidaritas kader muda PPP sepenuhnya mendukung suksesnya pelaksanaan forum MUKERNAS PPP di Hotel Seruni, Cisarua, Bogor, pada tanggal 20 21 Maret 2019.

2. Kami solidaritas kader muda PPP meminta kepada seluruh fungsionaris, kader, para sesepuh, khususnya para caleg PPP di seluruh tingkatan agar tetap solid, bersatu, dan membangun optimism kepada seluruh kader dalam menghadapi pemilihan umum 17 April 2019.

3. Kami solidaritas kader muda PPP meminta kepada seluruh fungsionaris PPP, khususnya para Caleg untuk berikhtiar semaksimal mungkin mencurahkan seluruh daya maupun upaya dalam memenangkan pemilihan umum 17 April 2019.

4. Kami solidaritas kader muda PPP meminta kepada forum MUKERNAS PPP yang diadakan di Hotel Seruni, Cisarua, Bogor, pada tanggal 20 - 21 Maret 2019, agar menugaskan Pelaksana Tugas (PIT.) Ketua Umum melaksanakan Muktamar Luar Biasa (MLB) untuk memilih Ketua Umum DPP PPP Defenitif paling lambat 6 (enam) bulan setelah hasil MUKERNAS ditetapkan.


Kami solidaritas kader muda PPP, sebagai warga rumah besar umat Islam Indonesia harus mengambil hikmah atas peristiwa ini. Hikmah adalah hak bagi kita orang beriman. Selalu ada hal yang positif dari setiap peristiwa. PPP sebagai partai yang dilahirkan dari ulama dan umat Islam, memastikan akan terus berkhidmat kepada umat dan bangsa dengan senantiasa berharap bimbingan dan tuntunan para ulama di bawah pimpinan Ketua Majlis Syariah DPP PPP KH Maimoen Zubair.

Jakarta, 20 Maret 2019

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best WordPress Themes