partner

partner

Personel Bakamla Siap Ikuti Small Boat Operations Course



Batam, 4 Maret 2019 (Humas Bakamla RI), radarindonesia.com

Terhitung sebanyak enam belas personel Bakamla mengikuti Pelatihan Small Boat Operations yang diadakan oleh International Trainings Division United States Coast Guard (USCG), di Ruang Latihan KN. Tanjung Datu 1101, Batam, Senin (4/3/2019).


Peserta pelatihan terdiri dari Staf Latihan Operasi Laut, Staf Latihan Operasi Udara Maritim, Para Pengawak Kapal, Staf Kantor Kamla Zona Maritim Barat, Staf Stasiun Pemantauan Keamanan dan Keselamatan Laut (SPKKL) Batam, dan Staf Pangkalan Armada Kamla Batam.


Setelah mendapatkan pengenalan materi di kelas, para peserta ini nantinya juga akan melakukan pelatihan basah yang dibagi menjadi empat kelompok.



Terdapat lima orang pelatih yang didatangkan langsung dari International Trainings Division USCG. Pelatih tersebut antara lain LTJG Cory Arsenault, Petty Officer Travis Tomlinson, Petty Officer Gabriel Hernandez, Petty Officer Rico Tyler, dan Petty Officer Samuel Alexander.


Tidak hanya dengan bahasa verbal yang komunikatif, para pelatih cukup bersemangat sehingga gerak tubuh pun turut mewakili dalam menyampaikan materi yang dipaparkan.



Kegiatan yang berlangsung hingga 15/3 tersebut, rencananya juga akan mempertunjukkan demonstrasi di air. Hal ini sebagai wujud implementasi dari pelatihan yang telah dijalani sejak hari ini.


Turut hadir dalam kegiatan ini Kasubdit Penyelenggaraan Latihan Bakamla Kolonel Bakamla Jukiman Situmorang, S.IK., M.Hum., dan sejumlah staf Kedutaan Besar Amerika Serikat yang turut memfasilitasi jalannya kegiatan ini.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best WordPress Themes