partner

partner

FS II DAN KKDN, PASIS DIKREG SESKOAL ANGKATAN KE-57 TERIMA PEMBEKALAN DANLANTAMAL X JAYAPURA



Jayapura, 24 April 2019, radarindonesia.com 

Dalam rangka kegiatan Forum Strategi II dan Kuliah Kerja Dalam Negeri (KKDN) Perwira Mahasiswa (Pasis) Pendidikan Reguler (Dikreg) Sekolah Staf dan Komando Angkatan Laut (Seskoal) Angkatan ke-57 TA. 2019 dan peserta Penelitian Potensi Maritim Perwira Pusjianstra Seskoal, yang dipimpin oleh koordinator rombongan Kolonel Laut (T) Deddy Coredikris, menerima pembekalan Komandan Lantamal X Brigjen TNI (Mar) Nurri Andrianis Djatmika, bertempat di Ruang Rapat Potensi Maritim Lantamal X, Selasa (23/4).




Mengawali pembekalannya, Danlantamal X Jayapura mengucapkan Selamat datang di Timur Indonesia Tanah Papua Cendrawasih Yang Permai, merupakan suatu kehormatan dan kebanggaan bagi Keluarga Besar Lantamal X Jayapura menerima kunjungan dari team Seskoal dalam rangka kegiatan Forum Strategi II dan Perwira Pusjianstra Seskoal sebagai peneliti potensi maritim di wilayah kerja Lantamal X Jayapura.

“Dengan segala kemampuan yang ada, saya selaku Danlantamal X Jayapura beserta jajaran akan membantu seluruh kegiatan yang telah direncanakan agar dapat terlaksana dengan lancer dan mendapatkan hasil sesuai yang diharapkan oleh lembaga. Besar harapan kami dari pelaksanaan kegiatan ini akan dapat memberikan masukan dan manfaat bagi kemajuan Lantamal X Jayapura dalam rangka mengemban tugas di Tapal Batas Indonesia Bagian Timur,” lanjut Danlantamal X Jayapura.

Pada akhir pembekalannya, Danlantamal X Jayapura mengatakan bahwa Lantamal X Jayapura ini adalah bagian dari satuan yang lebih tinggi dalam hal ini Armada III disini kita tidak berdiri sendiri ada satuan-satuan lain baik TNI Polri maupun instansi pemerintahan sipil lainnya, selain provinsi ada Kotamadya, ada Kabupaten namun Lantamal X Jayapura memiliki tugas pokok yaitu melaksanakan operasi keamanan laut terbatas kemudian dukungan logistik dan administrasi satuan-satuan operasi. Di sini ada industri-industri jasa maritim, pengertian industri bukan sekedar seperti pabrik tidak, tetapi semua instansi yang berkaitan dengan kegiatan kemaritiman ada Pelabuhan ada Bea Cukai, Imigrasi, Polair dan lain-lain kita selalu berusaha bersinergi dengan mereka kami tidak bisa beroperasi sendiri tetapi satu dengan yang lain saling keterkaitan kenapa demikian karena berbatasan langsung dengan negara tetangga.




Turut hadir dalam kegiatan tersebut Wadan Lantamal X, Para Asisten Danlantamal X, Para Kadis/Kasatker Lantamal X Jayapura.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best WordPress Themes