partner

partner

Jakarta Marketing Week Day 2 Menggali Destinasi Wisata Terpendam Nusantara



Jakarta, 25 April 12019, radarindonesia.com

Setelah dibuka oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di hari pertama atau Day 1, pekan marketing terbesar di Jakarta, Jakarta Marketing Week (JMW) 2019 berlanjut di hari kedua atau Day 2, Kamis (25/4) 2019.

Dalam salah satu rangkaian selama tujuh hari nonstop di Main Atrium Kota Kasablanka, Day 2 mengambil tema Tourism Day, yang artinya banyak konten berbicara banyak soal potensi pariwisata khususnya di wilayah Nusantara. Karena sekarang ini dengan booming-nya sektor
pariwisata, berbagai daerah mulai memoles diri untuk menarik wisatawan Nusantara maupun mancanegara.

Tidak terkecuali ibukota, yang menjadi salah satu hub pariwisata Indonesia sehingga mendorong banyak entrepreneur atau pengusaha lahir di bidang ini. Kisah sukses para pengusaha pariwisata tersebut terbagi dalam sesi bertajuk Jakarta Tourismpreneur.

Dengan berkembangnya wisata di ibukota itu juga kemudian lahir bisnis berbasis startup digital, yang mengakomodasi kebutuhan wisatawan akan penginapan terjangkau namun tetap menekankan kualitas. Red Doorz sebagai salah satu aplikasi penginapan terjangkau berbagi tips bagaimana berwisata dengan smart, ramah di dompet, serta tidak terlupakan dalam sesi Smart Traveling with Red Doorz.

Berpaling dari ibukota ke daerah cukup jauh di sana, ternyata Karanganyar menyimpan banyak mutiara terpendam yang belum diketahui oleh publik. Tempat-tempat eksotis berupa candi dengan struktur piramid, air terjun indah, sampai wisata alam lainnya yang tidak kalah unik diceritakan langsung oleh Bupati Karanganyar Juliyatmono.




Fashion Show & Tarian Rampak Dibingi serta Ragom Jejama dari Lampung melengkapi meriahnya Day 2. Talkshow menarik seputar kekayaan lokal Lampung dipandu Iangsung Oleh sang Gubernur Muhammad Ridho Ficardo di sesi bertajuk Lampung - The Treasure of Sumatra.

Menutup rangkaian dari pagi hari, Day 2 diakhiri dengan kehadiran Menteri Pariwisata Arief Yahya dalam sesi Calender of Event Award 2019. Destinasi-destinasi yang mengalami kemajuan dalam menarik wisatawan diberi penghargaan, di mana salah satunya dinilai dari berbagai penyelenggaraan event di tiap daerah. Baik itu event berskala regional maupun nasional yang mengedepankan kualitas global.

Selain penghargaan, diperkenalkan juga event pariwisata besar di Bali bernama Planet Indonesia Tourism, yang rencananya akan digelar pada September 2019 mendatang. Planet Indonesia Tourism diharapkan menjadi pendorong sektor pariwisata di mana para pelaku industri pariwisata berkumpul dan bertukar pikiran. Sehingga pelaku pariwisata baik lokal maupun mancanegara mampu berkolaborasi dan membangun destinasi wisata yang diakui serta ramai dikunjungi turis.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best WordPress Themes