partner

partner

KitaSatu Bagi-bagi Cokelat dan Ajak "Ayo Baikan Dong"



Jakarta, 18/4/2019, radarindonesia.com



Proses pemungutan suara Pemilihan Umum Legislatif dan Pemilihan Presiden-Wakil Presiden telah berakhir. Pemungutan suara berjalan lancar dan sukses. Bahkan menurut hasil hjtung cepat beberapa lembaga yang kredibel, partisipasi pemilih melonjak hingga 80%, angka tem'nggi sepanjang sejarah pemilu pasca-Refonnasi.

Dengan segala kekurangan dalam hal teknis, Pemilu yang baru saja kita laksanakan adalah yang paling rumit di dunia. Melibatkan 192 juta pemilih di daerah-daerah yang tersebar jauh di pedalaman dan terpisah pulau-pulau; Apalagi tahun ini Pileg dan Pilpres dilaksanakan secara serentak.



Kami anak-anak muda Indonesia yang pada saat masa kampanye lalu tergabung dalam Relawan KitaSatu, yang kebanyakan merupakan pemilih pemula dan pemilih milenial muda, menyampaikan beberapa hal:

1. Terima kasih kepada seluruh anak bangsa yang telah ikut memberikan suaranya di TPS. Terima kasih telah ikut menjaga demokrasi kita semakin kuat dan berkualitas.



2. Terima kasih kepada KPU dan Bawaslu yang telah bckerja keras memastikan seluruh tahapan Pemilu mi berjalan lancar. Berikutnya kami mengajak semua pihak untuk mengawal proses penghitungan suara di berbagai tingkat, hingga KPU menetapkan hasil resmi.



3. Selamat kepada Pak Jokowi dan Pak Maruf Amin. Hasil quick count berbagai lembaga survei kredibel menunjukkan kemenangan bagi pasangan 01 dengan variasi angka 54-55 persen. Walaupun dengan hasil demikian, kami ucapkan ten'ma kasih atas pidato Pak Jokowi yang memilih menunggu hasil resmi KPU. Hal ini merupakan sikap negarawan yang diperlukan bangsa kita saat ini.



4. Mengajak semua pihak, terutama anak-anak muda, untuk meninggalkan simbol-simbol 01 dan 02, dan kembali pada kepada sila ketiga Pancasila: Persatuan Indonesia. Proses kampanye dan pemilihan telah begitu menguras emosi dan perhatian kita, kim' saamya melebur perbedaan, menyiapkan masa depan kita yang lebih baik.


“Ini adalah bentuk nyata terimakasih dari kami Kitasatu atas segala yang telah berjalan di Pemilu 2019, berjalan aman, damai dan tertib, last but not least, Kami juga ingin mengingatkan kepada
masyarakat untuk kembali bergandengan tangan dan bersatu demi Indonesia maju” Ujar Andhika Eka Putra, selaku ketua pelaksana kegiatan ini.

Ayo baikan dong!( Purnamasari)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best WordPress Themes