partner

partner

PASIS DIKREG SESKOAL ANGKATAN KE-57 LAKSANAKAN KKDN DI KECAMATAN BATU AMPAR BATAM



Batam, 24 April 2019, radarindonesia.com 




Perwira Mahasiswa (Pasis) Pendidikan Reguler (Dikreg) Sekolah Staf dan Komando Angkatan Laut (Seskoal) Angkatan ke-57 TA. 2019 melaksanakan beberapa kegiatan Kuliah Kerja Dalam Negeri (KKDN) di Kecamatan Batu Ampar, Batam, Selasa (23/4).



Adapun kegiatan KKDN Pasis Dikreg Seskoal Angkatan ke-57 TA. 2019 tersebut antara lain :

1.            Kegiatan Bhakti Sosial bertempat di Mushola Nurul Hidayah Kampung Tua Kecamatan Batu Ampar Batam, melibatkan 41 orang terdiri dari 6 orang Perwira Mahasiswa, 5 orang Dosen Seskoal dan 30 orang masyarakat. Kegiatan yang dilaksanakan berupa penyerahan bantuan kepada masyarakat berupa sembako dan pengecatan Mushola Nurul Hidayah.

2.            Kegiataan Penyuluhan Bela Negara bertempat di SMAN 14 Batam Jl. Tamalatea, Tanjung Sengkuang, Kec. Batu Ampar Batam dihadiri 41 orang peserta terdiri dari 3 orang Pasis, 4 orang Dosen dan 30 siswa SMA. Kegiatan yang dilaksanakan adalah penyuluhan Bela Negara dengan materi penyuluhan berupa Penayangan filer profil TNI AL, proses rekrutmen prajurit TNI AL dan dilanjutkan tanya jawab. Acara diakhiri dengan penyerahan cinderamata berupa plakat Seskoal, seperangkat alat olah raga yang diserahkan oleh Kordos Seskoal Kolonel Laut (KH) Dr. Sudardi, S.H., M.M. kepada Kepala Sekolah SMAN 14 Batam dan dilanjutkan dengan penyerahan sertifikat Pengabdian kepada Masyarakat dan foto Bersama.





3.            Kegiatan Bhakti Kesehatan Donor Darah bertempat di Puskesmas Tanjung Sengkuang Kec. Batu Ampar Batam diikuti oleh 89 peserta donor terdiri dari 11 Pasis, 8 Dosen, 21 personel Lanal Batam, 5 personel Kodim 0316, 5 personel Polsek Tanjung Sengkuang, 25 orang masyarakat dan 4 personel PMI. Peserta donor darah terlebih dahulu mengisi formulir/angket donor darah dari PMI, pengukuran tekanan darah dan pemeriksaan golongan darah. Setelah dinyatakan sehat atau layak, peserta donor darah memasuki ruang pengambilan darah. Masing-masing peserta yang telah mendonorkan darahnya mendapatkan snack dan minuman serta vitamin Livron B kompleks sebagai tambahan nutrisi. Disela-sela kegiatan dilakukan penyerahan cinderamata dan penyerahan sertifikat Pengabdian kepada Masyarakat dari Puskesmas kepada Dosen dan Pasis.

4.            Kegiatan Penyuluhan Masyarakat Bela Negara bertempat di Balai Kelurahan Tanjung Sengkuang Kecamatan Batu Ampar Batam diikuti oleh 37 peserta terdiri dari 3 orang Pasis, 4 orang Dosen dan 30 orang masyarakat. Kegiatan diawali dengan sambutan Lurah Tanjung Sengkuang dan dilanjutkan dengan penyuluhan Bela Negara. Kegiatan diakhiri dengan penyerahan cinderamata, penyerahan sertifikat Pengabdian kepada Masyarakat dan foto bersama.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best WordPress Themes