partner

partner

Masyarakat Agar Bisa Menerima Kembali Waga Binaan


Jakarta, radarindonesia.com

Kalau tadi teman-teman kita merefleksikan bagaimana kehidupan teman-teman warga binaan, ketika mereka  masuk penjara tidak tau apa-apa, merasa akan dihukum, tetapi ketika masuk didalam penjara mereka bisa mendapatkan harapan dari pembinaan yang ada. Dan itu yang terpenting memberikan kesempatan yang kedua buat teman-teman warga binaan, karena mereka juga manusia. Untung alhamdulillah juga pemerintah  memfasilitasi dengan baik. 

Bukan keterkenalan  yang kami mau, tetapi sebuah pencapaian. Kami saat ini sudah bekerja sama dengan PBB dan juga dengan beberapa lembaga swadaya di Amerika. Yang paling penting buat kami adalah terkenalnya atau eksisnya bagaimana program ini bisa berkelanjutan, tentunya itu butuh dukungan support dari masyarakat. Tangan paling utama adalah masyarakat luas bisa menerima mereka kembali.

Harapan kedepannya semakin bisa memberikan kesempatan kepada warga binaan agar bisa diterima kembali oleh masyarakat. Karena mereka dasarnya bukan penjahat tetapi mereka tidak mempunyai pendidikan, tidak punya life skill, ketika keluar dari penjara mereka membuat kriminal lagi itu yang harus kita kurangi pelan-pelan, ujar Rino. 

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best WordPress Themes