partner

partner

PERWIRA MAHASISWA DIKREG SESKOAL ANGKATAN KE-57 IKUTI DISKUSI PANEL BIDANG LOGISTIK



Seskoal, 18 Mei 2019, radarindonesia.com 




150 Perwira Mahasiswa Pendidikan Reguler (Dikreg) Sekolah Staf dan Komando Angkatan Laut (Seskoal) Angkatan ke-57 TA. 2019 yang terdiri dari 138 Pamen TNI AL, 2 Pamen masing-masing dari TNI AD dan TNI AU serta 8 Pamen Negara Sahabat yang berasal dari Australia, Malaysia, Singapura, India, Pakistan, Korea Selatan, Jepang dan Thailand, mengikuti Diskusi Panel Bidang Logistik, bertempat di Kelas Gabungan Gedung Samadikun Seskoal, Cipulir, Jakarta Selatan, Jumat (17/5).



Diskusi Panel Bidang Logistik mengangkat tema “Dukungan Logistik KRI di Wilayah Kerja Koarmada III Dalam Rangka Mendukung Tugas TNI AL “ dibuka langsung oleh Komandan Seskoal Laksamana Muda TNI Dr. Amarulla Octavian, S.T., M.Sc., D.E.S.D., serta dihadiri Wadan Seskoal Laksamana Pertama TNI Tatit Eko W, S.E., M.Tr (Han), para pejabat utama Seskoal serta Patun Dosen Seskoal.



Dua Panelis dihadirkan sebagai narasumber dalam diskusi ini yakni Panelis Pertama Panglima Komando Armada (Pangkoarmada) III Laksamana Muda TNI I.N.G Ariawan, S.E., M.M dengan pembahasan  Dukungan Logistik KRI di Wilayah Kerja Koarmada III Dalam Rangka Mendukung Tugas TNI AL. Panelis kedua yakni Guru Besar Universitas Indonesia Prof. Dr. Ir. Sunaryo, M.Sc dengan materi Sistem Logistik Nasional Untuk Membangun Kesiapan KRI di Armada III. Bertindak selaku moderator adalah Mayor Laut (T) Buyung.



Komandan Seskoal Laksamana Muda TNI Dr. Amarulla Octavian, S.T., M.Sc., D.E.S.D., dalam sambutannya mengatakan bahwa Diskusi Panel Bidang Manajemen ini merupakan salah satu kegiatan dalam kalender pendidikan Perwira Mahasiswa Dikreg Seskoal untuk memberikan bekal tentang dukungan logistik alustsista di wilayah kerja TNI AL. Sesuai tema yang diangkat dengan diskusi panel bidang logistik ini para Perwira Mahasiswa dapat mendalami dan menguasai materi bidang studi logistik yang telah diajarkan selama ini serta mampu menganalisa dan merumuskan dukungan logistik dalam melaksanakan gelar operasi pertahanan Negara di laut.

“Dengan pelaksanaan Diskusi Panel ini, para Perwira Mahasiswa dapat mengetahui permasalahan sekaligus pemecahannya agar menjadi masukan dan pedoman untuk penugasan para Perwira Mahasiswa ke depan dalam menerapkan dukungan logistic KRI di Wilayah Kerja Koarmada III dalam rangka Mendukung Tugas TNI AL,” harap Komandan Seskoal.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best WordPress Themes