partner

partner

Dongkrak Kinerja, Sidomulyo Siapkan Rp 20 M Guna Peremajaan Armada


Untuk meningkatkan kemampuan operasional kendaraan yang dimilikinya pada 2019 ini, perusahaan transportasi minyak dan bahan kimia PT Sidomulyo Selaras Tbk (SDMU) akan melakukan peremajaan beberapa unit armadanya. 

Direktur Keuangan SDMU, Erwin Hardiyanto mengatakan, untuk keperluan peremajaan armada tersebut SDMU akan mengalokasikan dana sebesar Rp 20 miliar yang berasal dari pinjaman perbankan.

"Dengan Rp 20 miliar itu paling hanya 15 unit yang akan kami remajakan. Dananya dari pinjaman perbankan", kata Erwin usai Rapat Umum Pemegang Saham SDMU di Jakarta, Kamis (13/6).

Erwin melanjutkan, saat ini perusahaan yang memiliki 320 unit armada dengan 75 persen telah memenuhi utilisasi tersebut belum berencana melakukan penambahan armada baru.

"Kapasitas yang ada masih mencukupi. Jadi armada belum ada penambahan. Fokus kami pada peremajaan dulu. Kalau tambah armada kan yang lama mau diapakan? Jadi kami maintenance dan alokasikan maksimal Rp 20 miliar", ujarnya.

Selain peremajaan armada, pada 2019 perseroan akan mengajukan tambahan kuota untuk impor ban truk sehingga dapat menghemat biaya perawatan armada.

"Impor ban truk itu bisa menghemat 18% dari biaya yang dilakukan. Itu kan dari China kuota kami sedikit, jadi kami minta kuotanya lebih", jelas Erwin.

Sepanjang kuartal I/2019 emiten berkode saham SDMU ini telah berhasil memperkecil kerugian menjadi Rp 312,79 juta dibandingkan dengan tahun sebelumnya Rp 11,25 miliar.

Erwin yakin pada 2019 ini perseroan akan meraih kinerja positif, seiring dengan terus membaiknya harga minyak dunia. Pasalnya, bisnis utama perseroan adalah pengangkutan minyak dan bahan kimia dengan komposisi 60% dan 40%.

“Pada 2015–2016 harga minyak turun drastis, sehingga itu berdampak ke turunnya volume pengangkutan dan pendapatan yang drastis. Tahun ini kami prediksi akan membaik", pungkas Erwin.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best WordPress Themes