partner

partner

Menuju Malam Penganugerahan Trisakti Tourism Award



Jakarta, radarindonesia.com

Pelaksanaan “Malam Penganugerahan Trisakti Tourism Award 2019” yang rencananya akan diserahkan langsung oleh Presiden Republik Indonesia, Bapak Joko Widodo dan Presiden ke-5 Republik Indonesia, Ibu Megawati Soekarnoputri pada 27 Juni 2019 di Jakarta Convention Center (JCC) ditunda hingga waktu yang akan diberitahukan dalam waktu dekat.



Seperti telah diketahui bersama bahwa Trisakti Tourism Award merupakan penghargaan yang baru pertama kali diselenggarakan untuk pemerintah daerah di Indonesia. Penghargaan ini akan diberikan kepada pemerintah kabupaten dan kota di seluruh Indonesia yang berprestasi dalam membangun, mengelola, dan mengembangkan sektor pariwisata dengan semangat Trisaktinya Bung Karno. Konsep Trisakti adalah sebuah konsep yang digagas oleh Bung Karno.Berdaulat di Bidang Politik, Berdikari di Bidang Ekonomi, dan Berkepribadian dalam Budaya.

Trisakti Tourism Award yang diprakarsai oleh Wiryanti Sukamdani dan didukung oleh Majalah Destinasi Indonesia ini bertujuan untuk mendorong pemerintah daerah memajukan sektor pariwisata di daerahnya. Memberikan penghargaan bagi pemerintah kabupaten dan kota yang berkomitmen dalam pembangunan kepariwisataan. Sasarannya adalah menjadikan sektor pariwisata sebagai unggulan daerah serta meningkatkan PAD (Pendapatan Asli Daerah) dari sektor pariwisata.

Jumlah peserta yang sudah masuk hingga batas akhir pendaftaran mencapai 60 pemerintah kabupaten dan kota. Penjurian berlangsung pada 21 Juni 2019.

Dewan juri menilai dan bersidang dengan proses pemilihan menggunakan parameter yang telah disepakati bersama pada diskusi juri untuk menetapkan 15 pemenang dari 5 (Iima) kategori: wisata bahari, ekowisata, wisata petualang, wisata warisan budaya dan sejarah, serta wisata kuliner dan belanja.



Kriteria penilaian berdasarkan kompilasi, tabulasi, dan verifikasi melalui pengisian formulir pendaftaran. Plus, video profil destinasi wisata yang di dalamnya terdapat visi dan misi pemda, lmplementasi pembangunan pariwisata, keunggulan pariwisata daerah, atraksi, aksesibilitas, serta amenitas (Purnamasari)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best WordPress Themes