partner

partner

Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan dan Paparan Publik Tahunan PT Shield-On Service Tbk



Jakarta, 26 Juni 2019, radarindonesia.com

PT Shield-On Service Tbk ("Perseroan") bergerak di bidang kegiatan usaha perusahaan penyedia jasa keamanan (security services), perawatan gedung (facility solutions), sumber daya manusia (professional employee services) dan manajemen parkir (parking management). Hari ini mengadakan Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan yang dilanjutkan dengan Paparan Publik Tahunan.

Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan ("RUPST")

Perseroan menjadwalkan enam agenda dalam RUPST tersebut yaitu :

1. Persetujuan dan pengesahan atas Laporan Tahunan Perseroan untuk tahun buku yang berakhir pada tanggal 31 Desember 2018, termasuk persetujuan dan pengesahan atas Laporan Keuangan Perseroan untuk Tahun yang berakhir 31 Desember 2018 dan Laporan tugas Pengawasan Dewan Komisaris Perseroan, serta memberikan pelunasan dan pembebasan tanggung jawab sepenuhnya (acquit et de charge) kepada seluruh anggota Direksi dan anggota Dewan Komisaris Perseroan atas tindakan pengawasan dan pengurusan yang dilakukan dalam Tahun buku 2018.

2. Persetujuan atas penetapan penggunaan Laba Perseroan untuk tahun buku 2018.

3.Penunjukkan Akuntan Publik yang akan mengaudit Laporan Keuangan Perseroan untuk Tahun 2019.

4. Penetapan paket remunerasi anggota Direksi dan anggota Dewan Komisaris Perseroan untuk Tahun buku 2019.

5. Perubahan susunan Dewan Komisaris Perseroan.

6. Laporan Realisasi Penggunaan Dana Hasil Penawaran Umum Perdana Saham.

Dslam RUPST, pemegang saham menyetujui seluruh agenda dan menerima Laporan Tahunan Perseroan serta menyetujui Laba Tahun berjalan yang distribusikan kepada pemilik entitas induk Perseroan untuk tahun buku 2018 adalah sebesar Rp. 9.607.111.760,- (sembilan milyar enam ratus tujuh juta seratus sebelas ribu tujuh ratus enam puluh rupiah).
Dengan mempertimbangkan bahwa Perseroan masih membutuhkan dana untuk pengembangan usaha, Perseroan tidak membagikan dividen atas Laba untuk tahun buku yang berakhir pada tanggal 31 Desember 2018 dan akan dipergunakan untuk meningkatkan modal usaha Perseroan untuk memperkuat aktifitas dan pengembangan Perseroan ditahun 2019.

Pada agenda kelima, pemegang Saham menyetujui pengangkatan Supratman Gunawan selaku Komisaris Independen, menggantikan Lucy Ambarini Irawan, SH. Dengan demikian susunan Dewan Komisaris menjadi sebegai berikut :

Presiden Komisaris     : Robby Yulianto
Komisaris                      : Lily Marjadi Pribadi
Komisaris Independen: Supratman Gunawan

Diagenda berakhir yang keenam, dilaporkan dana yang didapat Perseroan daei hasil Penawaran Umum Perdana sebanyak 150.000.000 (serarus lima puluh juta) lembar saham pada tanggal 6 November 2018 adalah sebesar Rp. 41.250.000.000,- (empat puluh satu milyar dua ratus lima puluh juta rupiah).

* Sekitar 71,23% digunakan Perseroan untuk melakukan pelunasan utang pokok dan Bunga kepada PT. AB Sinarmas Multifinance.
* Sekitar 20,61% digunakan Perseroan untuk melakukan penyertaan saham pada PT. Human Resources Provider sebesar 51,52% dari modal ditempatkan dan disetor penuh atau sebanyak 8.500 lembar saham dengan nilai nominal. Selanjutnya penyertaan yang dilakukan Perseroan akan digunakan PT. AB Sinarmas Multifinance.
* Sisanya sekitar 8,16% digunakan untuk modal kerja Perseroan.

Paparan Publik :
Dalam Paparan Publik, Direktur PT. Shield-On Service Tbk, Prasetyo Wibowo menjelaskan untuk Penjualan ditahun 2018 adalah sebesar 897 miliar denagn tingkat Laba Kotor dan Laba Bersih masing-masing sebesar 12% dan 2%. Unit bisnis Jasa SDM menjadi penyumbang terbesar yaitu 42%, Jasa Kebersihan 34%, Jasa keamanan 21%, Jasa parkir 3%.
Prasetyo Wibowo juga menjelaskan bahwa selama kuartal pertama tahun 2019 perseroan telah tumbuh penjualan sebesar 40% dibandingkan periode yang sama tahun 2018, sehingga perseroan optimis untuk dapat mencapai target penjualan diatas 1 Trilyun  pada akhir tahun 2019 dan CAGR sebesar 14% pada tahun 2023.
Pada pemaparannya beliau mengatakan " Perseroan dan Entitas Anak merupakan perusahaan yang memberikan layanan integrated facility management "one stop solution" dengan menjadi penyedia jasa Keamanan, jasa Kebersihan, jasa Sumber Daya Manusia serta jasa Manajemen Parkir. Selain itu Perseroan  juga memiliki fasilitas penunjang yang memadai seperti training center dan custumer relation yang berkualitas".
Selanjutnya, Direksi Perseroan Prasetyo Wibowo menjelaskan beberapa strategi-strategi untuk mencapai target di tahun 2019, akan melakukan diantaranya :
- Peluncuran aplikasi SOS Think Clean.
- Pembukaan kantor operasional  baru.
- Ekspansi SOS Academy.
- Fokus pada sektor Perkebunan dan Pertambangan.
Dalam pemaparan, Direksi juga menjelaskan bahwa saat ini Perseroan memiliki 6 anak perusahaan serta 1 afiliasi yaitu :
1. PT. Human Resources Provider yang bergerak dibidang jasa sumber daya manusia.
2. PT. Profesional Human Resources yang bergerak dibidang jasa sumber manusia.
3. PT. Safe Secured Solution yang bergerak dibidang jasa sumber daya manusia.
4. PT. SOS Indonesia yang bergerak dibidang jasa sumber daya manusia.
5. PT. The Service Line yang bergerak dibidang jasa kebersihan.
6. PT. Master Parking Indonesia yang bergerak dibidang jasa pengelolaan parkiran serta 1 afiliasi perusahaan yaitu PT. Human Resources Solution yang bergerak dibidang jasa sumber daya manusia.

Perseroan saat ini memiliki jaringan kantor Operasional di 14 kota besar di seluruh Indonesia :
- Jakarta sebagai kantor pusat perseroan.
- 5 kantor operasional dipulau jawa dan Bali.
- 3 kantor operasional di Kalimantan dan Sulawesi.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best WordPress Themes