partner

partner

Bakamla RI/IDNCG dan APMM Gelar Patkor Optima Malindo Ke-28 di Batam 



Batam, 15 Agustus 2019 (Humas Bakamla RI/PR Indonesian Coast Guard), radarindonesia.com 




Bakamla RI/Indonesian Coast Guard (IDNCG) bersama Agensi Penguatkuasaan Maritim Malaysia (APMM) menggelar Operasi Bersama Patkor Optima Malindo ke-28 tahun 2019. 


Acara dibuka oleh Direktur Operasi Laut Bakamla RI Laksma Bakamla Nursyawal Embun yang juga bertindak selaku Ketua Tim Perancang Operasi Maritim (TPOM) Indonesia, bersama Pengarah Bahagian Siasatan Jenayah Maritim Laksma (M) Anor Bin Jaafar selaku Ketua Delegasi Malaysia mewakili Ketua TPOM Malaysia, di Harbour Bay, Batam, Kamis (15/8/2019).




Pada sesi ini dilakukan penyerahan secara simbolis Peta Operasi oleh Ketua TPOM Indonesia dan Ketua Delegasi Malaysia kepada Dan Satgas Optima Malindo. 


Kegiatan ini melibatkan 3 kapal APMM yang telah datang berlabuh di Pelabuhan Bintang 99 Batu Ampar sejak Rabu (14/8), sementara itu Bakamla RI/IDNCG akan menurunkan kapal KN Belut Laut 406 dan Catamaran 503 yang didukung pula oleh kapal TNI AL.



Adapun tiga kapal dari Malaysia meliputi dua kapal dari APMM dan satu kapal dari Marine Polis Malaysia. Kedatangan kapal APMM adalah dalam rangka Kunjungan Persahabatan dan patroli bersama untuk penegakan hukum di laut. Sehari sebelumnya, beberapa saat setelah kapal bersandar di Batu Ampar, personel dari instansi coast guard kedua negara berkesempatan untuk bertemu dalam pertandingan persahabatan futsal.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best WordPress Themes