partner

partner

Bakamla RI/IDNCG Kunker Ke Pusdal PSDKP Jakarta



Jakarta, 16 Agustus 2019 (Humas Bakamla RI/PR Indonesian Coast Guard), radarindonesia.com


Direktur Data dan Informasi Bakamla RI/IDNCG Laksma Bakamla Dwi Aris Priyono, S.T.,melakukan kunjungan kerja ke Pusat Pengendalian (Pusdal) PSDKP – KKP dalam rangka membahas rencana kerja sama dan pertukaran informasi antara Puskodal Bakamla RI/IDNCG dengan Pusdal PSDKP, di Kantor KKP Gedung Mina Bahari, Jakarta Pusat, Kamis (15/8/2019).



Pertemuan berlangsung antara Laksma Aris yang didampingi Kepala Kantor Pengelolaan Informasi Marabahaya Laut (KPIML) Kolonel Bakamla Ferry Johansyah, Kasubdit Dukopsla Kolonel Bakamla Joni Junaedi, dan Kasie Pemantauan Data dan Jaringan Mayor Bakamla Lukman Nur Hakim, dengan Kepala Seksi Pengendalian I Pusdal PSDKP.


Dalam pertemuan itu dibahas tentang keberadaan Bakamla Integrated Information System (BIIS) berbasis web (web based) yang disediakan Bakamla RI untuk mengakomodir kebutuhan pengintegrasian system monitoring dan pertukaran informasi. Bakamla RI juga sudah menyiapkan tempat dan perlengkapan Liasion Officer (LO) untuk ditempatkan di Puskodal Bakamla.


Terkait hal tersebut, PSDKP menyatakan siap membantu pengintegrasian system monitoring ke Bakamla RI dan siap berbagi data yang dibutuhkan Bakamla RI/IDNCG melalui akses system monitoring yang telah terintegrasi, diantaranya berkaitan dengan Zona Potensi Penangkapan Ikan (ZPPI), analisa overlay dengan data citra radar, dan pengecekan terhadap perizinan kapal-kapal.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best WordPress Themes