partner

partner

Bakamla RI/IDNCG Peringati HUT Ke-74 Kemerdekaan RI di Gedung Perintis Kemerdekaan Jakarta



Jakarta, 17 Agustus 2019 (Humas Bakamla RI/PR Indonesian Coast Guard), radarindonesia.com




Gedung Perintis Kemerdekaan di Jalan Proklamasi, di halaman gedung bersejarah inilah Bakamla RI/Indonesian Coast Guard (IDNCG) memperingati HUT ke-74 Proklamasi Kemerdekaan RI, Sabtu (17/8/2019).


Meski dalam suasana hari libur, dengan seragam kebanggaan lengkap melekat di badan seluruh personel anggota Bakamla RI/IDNCG dengan semangat dan khidmat mengikuti jalannya Upacara Peringatan ke-74 Hari Kemerdekaan RI.



Tidak kurang dari 500 orang anggota Bakamla RI mengikuti upacara yang dipimpin oleh Direktur Operasi Udara Maritim Laksma Bakamla Guntur Wahyudi. Dalam amanat Kepala Bakamla RI yang dibacakan oleh Laksma Guntur selaku Inspektur Upacara dikatakan bahwa upacara ini adalah wujud rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa atas kemerdekaan Bangsa Indonesia, serta rasa hormat dan penghargaan kepada para pahlawan bangsa. Diamanatkan juga, walaupun dihadapkan pada tantangan tugas yang berat dan kompleks dengan dukungan sarana dan prasarana yang sangat terbatas, namun segenap personel Bakamla RI akan selalu teguh mengawal komitmen dan tujuan mulia didirikannya Bakamla RI.


Dalam momentum hari Kemerdekaan Bangsa Indonesia ini, Kepala Bakamla RI mengajak seluruh personel Bakamla RI untuk merapatkan barisan memberikan yang terbaik kepada negara dan bangsa, khususnya bagaimana memaksimalkan pelaksanaan tugas pokok patroli keamanan dan keselamatan di wilayah perairan Indonesia dan wilayah yurisdiksi Indonesia.


Akhirnya seluruh amanat yang merepresentasikan semangat pimpinan tertinggi Bakamla RI Laksdya Bakamla A. Taufiq R ini dituangkan dalam harapannya, agar personel di jajaran Bakamla RI tidak akan pernah mengendorkan semangatnya.



“Jadikan peringatan hari Proklamasi Kemerdekaan ini menjadi tonggak baru, untuk membangun kesatuan langkah menuju Bakamla RI sebagai Indonesian Coast Guard, institusi keamanan dan keselamatan laut yang handal, modern, dan berkelas dunia” arahan Kepala Bakamla RI menutup amanatnya.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best WordPress Themes