partner

partner

KOMANDAN SESKOAL SERAHKAN HEWAN QURBAN PADA PANITIA IDUL ADHA TAHUN 1440 H/2019 M 



Seskoal, 8 Agustus 2019, radarindonesia.com 




Komandan Sekolah Staf dan Komando angkatan Laut (Danseskoal) Laksamana Muda TNI Dr. Amarulla Octavian, S.T., M.Sc., D.E.S.D., menyerahkan hewan qurban kepada Panitia Idul Adha Tahun 1440 H/ 2019 M yang diterima oleh Ketua Panitia Mayor Laut (P) Asep Haerus Soleh, S.Sos, bertempat di halaman Masjid Nurul Iman Seskoal, Cipulir, Jakarta Selatan, Kamis (8/8).


Acara penyerahan hewan qurban ini dihadiri Wadan Seskoal Laksamana Pertama TNI Tatit E. Wijaksana., M.Tr (Han), pejabat utama, Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS Seskoal setelah kegiatan apel pagi.




Tema peringatan hari raya Idul Adha Tahun 1440 H/ 2019 M adalah “Jadikan Hikmah Idul Adha 1440 H/ 2019 M sebagai momentun peningkatan ketaqwaan dan semangat rela berkorban guna mendukung tugas pokok TNI” Komandan Seskoal Laksamana Muda TNI Dr. Amarulla Octavian, S.T., M.Sc., D.E.S.D., mengatakan didalam tahapan qurban ini merupakan wujud dari semangat Prajurit dan PNS Seskoal khususnya yang beragama Islam untuk menunjukkan ketaqwaan dan semangat rela berkorban.


Dengan hikmah Idul Adha ini, kita dapat meningkatkan ketaqwaan guna membentuk prajurit yang professional dan dapat memberikan suri tauladan bagi semua agar didalam mencari dan memperjuangkan kebenaran harus berani berkurban baik harta benda maupun jiwa raganya bila diperlukan demi kepentingan masyarakat, bangsa dan Negara serta agama.


Setiap pengorbanan yang didasari kerelaan dan keikhlasan karena Allah SWT tidak akan sia-sia bahkan akan mendapatkan balasan berlipat ganda.


Penyerahan hewan qurban kepada masyarakat, ini merupakan bentuk kepedulian Seskoal sehingga bisa membantu dan berbagi dengan masyarakat. Adapun jumlah hewan qurban yang sudah terkumpul dipanitia saat ini terdiri dari 3 ekor sapi dan 20 ekor kambing yang akan disembelih serta diberikan kepada fakir miskin dan yang berhak menerima.


Dalam rangka menyambut hari raya Idul Adha Tahun 1440 H/ 2019 M, panitia akan melaksanakan kegiatan antara lain Sholat Idul Adha Tahun 1440 H/ 2019 yang dilaksanakan pada hari Minggu Tanggal 11 Agustus 2019 Jam 07.30 WIB bertempat di Lapangan Apel Seskoal dengan Khotib Dr. H. Manager Nasution, M.A dan Imam Ustad Musloh S.Q dilanjutkan dengan penyembelihan dan pendistribusian daging qurban di Masjid Nurul Iman Seskoal.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best WordPress Themes