partner

partner

 PERWIRA MAHASISWA DIKREG SESKOAL LAKSANAKAN DISKUSI PANEL BIDANG IPTEK



Seskoal,16 Agustus 2019, radarindonesia.com



Sebanyak 150 Perwira Mahasiswa Pendidikan Reguler (Dikreg) Sekolah Staf dan Komando Angkatan Laut (Seskoal) Angkatan ke-57 TA.2019 melaksanakan diskusi panel bidang Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (Iptek) dengan tema “Perkembangan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi Kemaritiman dalam rangka Mendukung Tugas TNI Angkatan Laut “ di Kelas A gedung R.E. Martadinata Seskoal, Cipulir, Jakarta Selatan,Jumat (16/08).


Diskusi panel bidang Iptek merupakan salah satu kegiatan dalam kalender pendidikan bagi perwira mahasiswa Dikreg Seskoal Angkatan ke-57 TA .2019, yang bertujuan untuk meningkatkan wawasan dan pengetahuan tentang perkembangan iptek kemaritiman saat ini, dengan memilih bidang Litbang yang merupakan embrio dari pengembangan ilmu pengetahuan kedepan guna berbagai macam kepentingan.




Kegiatan yang dibuka Wakil Komandan Seskoal Laksamana Pertama TNI Tatit Eko W., S.E., M.Tr (Han) mewakili Komandan Seskoal Laksamana Muda TNI Octavian, S.T., M.Sc., D.E.S.D., dihadiri pejabat utama Seskoal serta Patun Dosen Seskoal. 


Diskusi panel kali ini mendatangkan 2 (dua) panelis dari luar yaitu Kepala Laboratorium Induk Bawah Air (Kalabinbair) Dinas Penelitian dan Pengembangan TNI Angkatan Laut (Dislitbangal) Kolonel Laut (E) Saptono Djuniawan, S.E., M.A.P., sebagai panelis I dan Peneliti Madya Bidang Oseonografi Terapan Dr. Ir. Widodo Setyo Pranowo, S.T., M.Si., sebagai Penelis II dengan moderator Letkol Laut (T) M. Nur Safrudin, S.T., M.T.



Komandan Seskoal dalam sambutan tertulis yang dibacakan Wadan Seskoal menyampaikan beberapa penekanan untuk dijadikan pedoman dalam pelaksanaan diskusi bagi para perwira mahasiswa antara lain dapat melaksanakan forum diskusi akademik secara bebas, namun tetap memperhatikan kaidah-kaidah ilmiah untuk menggali dan mengembangkan informasi perkembangan iptek di bidang kemaritiman yang akan disampaikan oleh para panelis dan setiap pendapat atau pertanyaan yang dikemukakan harus didukung dengan argumentasi dan referensi yang kuat serta bersifat realistis dan aplikatif serta dapat mengembangkan ide-ide inovatif yang merupakan terobosan-terobosan terhadap sumber daya yang kita miliki.


Usai paparan dari para panelis kegiatan dilanjutkan dengan tanggapan, diskusi dan tanya jawab serta penyerahan cinderamata kepada para Panelis.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best WordPress Themes