partner

partner

WADAN SESKOAL RESMIKAN LATIHAN PENYUSUNAN DOKUMEN GELADI “DHARMA WIRATAMA 57-2019”



Seskoal, 22 Agustus 2019, radarindonesia.com 



Wakil Komandan Sekolah Staf dan Komando Angkatan Laut (Wadan Seskoal) Laksamana Pertama TNI Tatit Eko W., S.E., M.Tr (Han) resmi membuka Latihan Penyusunan Dokumen Geladi (Latsundogla) bagi 150 Perwira Mahasiswa Pendidikan Reguler (Dikreg) Seskoal Angkatan ke-57 TA. 2019 bertempat di Amphitheater Pusoyu Seskoal, Cipulir, Jakarta Selatan, Kamis (22/8).



Pembukaan latihan ini dihadiri pejabat utama Seskoal, para Patun dan dosen Seskoal. Dalam amanat Komandan Seskoal Laksamana Muda TNI Dr. Amarulla Octavian, S.T., M.Sc., D.E.S.D., yang dibacakan Wadan Seskoal Laksamana Pertama TNI Tatit Eko W., S.E., M.Tr (Han) mengatakan bahwa pada dasarnya Latsundogla merupakan pembekalan kepada Perwira Mahasiswa tentang kegiatan Olah Yudha Latihan Penyusunan Dokumen Geladi, agar menguasai dalam menyusun dokumen gelada dengan benar sesuai dengan buku-buku petunjuk yang dikeluarkan oleh Mabes TNI dan Mabesal, yang mendukung dalam penugasan sebagai Staf Perencana Latihan (SPL).



Dikatakan lebih lanjut, kegiatan latihan ini secara esensial mempunyai tujuan edukatif, analitis dan integratif. Yaitu tujuan edukatif adalah meningkatkan pemahaman serta kemampuan Perwira Mahasiswa dalam merencanakan suatu latihan operasi gabungan tingkat Kogab dan Kogasgab.


Tujuan Analitis yaitu meningkatkan kemampuan Perwira Mahasiswa dalam merumuskan konsep operasi yang bersifat gabungan tingkat Kogab dan Kogasgab. Dan tujuan Integratif yaitu menyamakan visi,persepsi dan interpretasi dalam perencanaan suatu latihan dan pemecahan masalah yang timbul.


Adapun sasaran yang ingin dicapai atas terselenggarannya latihan tersebut ialah pertama, tercapainya pemahaman serta memiliki kemampuan sebagai SPL dalam merencanakan dan melaksanakan suatu latihan operasi gabungan tingkat Kogab dan Kogasgab.


Kedua, tercapainya pemahaman tentang kelengkapan dokumen gelada yang harus disusun oleh SPL berupa naskah geladi (RGB, Buku I, IIA, IIB dan III serta Insops Komlek).


Dan Ketiga, tercapainya keterpaduan kemampuan perencanaan antar deputi dan stafnya sesuai bidang tugasnya masing-masing.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best WordPress Themes