partner

partner

KEGIATAN PKB JUANG TAHUN 2019 DI SESKOAL RESMI DITUTUP



Seskoal, 27 September 2019, radarindonesia.com


Komandan Sekolah Staf dan Komando Tentara Nasional Indonesia (Dansesko TNI) Marsekal Madya TNI Trisno Hendradi secara resmi menutup pelaksanaan Program Kegiatan Bersama (PKB) Kejuangan TA.2019 di Auditorium Jos Soedarso, Seskoal, Bumi Cipulir Jakarta Selatan, Jumat (27/09).


Acara Penutupan diawali dengan paparan naskah gabungan dari hasil diskusi tersebar yang telah dilaksanakan selama empat hari, dimulai sejak dibuka pada Senin (23/09) lalu, baik paparan Tim Merah yang merupakan gabungan dari Sesko Angkatan dan Sespimmen Polri maupun Tim Putih yang terdiri dari Pasis Sesko TNI dan Sespimti Polri. 



Pada sambutannya, Dansesko TNI menilai betapa pentingnya konsepsi peran TNI-Polri guna mendukung pembangunan nasional dalam rangka mewujudkan tujuan nasional dan optimalisasi peran TNI-Polri menjaga stabilitas keamanan guna keberlangsungan pembangunan daerah dalam rangka mewujudkan kesejahteraan masyarakat. 


"Berbagai hal yang telah dibahas dan didiskusikan secara mendalam pada kegiatan ini hendaknya dapat diimplementasikan dalam menjawab segala tantangan tugas dengan meningkatkan kepedulian sebagai anak bangsa yang memiliki jati diri bangsanya terhadap pengaruh yang berkembang saat ini", ujarnya.


Dansesko TNI berharap agar seminar ini dapat membuka cakrawala pandang ide, gagasan yang lebih luas serta berpikir secara komprehensif dalam menentukan masa depan sesuai peran tugas dan fungsi penugasan sesuai bidangnya.


Dan saran, masukan dan gagasan yang telah disimpulkan selama seminar dapat diakomodir dengan baik sehingga produk yang dihasilkan nantinya dapat bernilai strategis sebagai referensi dan kebijakan dalam meningkatkan sinergitas TNI dan Polri serta lembaga lainnya secara profesional dan proporsional.


Sementara itu, Danseskoal Laksamana Muda TNI Dr. Amarulla Octavian, S.T., D.E.S.D., mengatakan bahwa baru tahun ini dilaksanakan PKB Kejuangan dengan melibatkan langsung para mahasiswa perguruan tinggi Nasional baik pada kegiatan seminar,diskusi tersebar, bakti sosial,bakti kesehatan dan pertandingan olahraga.


Kedepannya kegiatan PKB Kejuangan tidak hanya diikuti oleh personel TNI dan Polri tetapi juga melibatkan mahasiswa. Sesuai dengan semangat yang di gelorakan “TNI-Polri dan Mahasiswa Bersinergi Kawal NKRI”. 



Sekolah Staf dan Komando Angkatan Laut (Seskoal) menjadi tuan rumah penyelenggaraan Program Kegiatan Bersama (PKB) Kejuangan 2019. Program tersebut dilaksanakan selama lima hari berturut-turut yang dimulai pada tanggal 23 hingga 27 September 2019. Lebih dari 1.400 Perwira Siswa dan Dosen dari enam lembaga pendidikan TNI dan Polri serta dosen dan mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi mengikuti program ini. Selain seminar, dalam PKB Kejuangan TA. 2019 diselenggarakan pertandingan olahraga, bakti sosial, dan bakti kesehatan.


Seminar bertemakan “Profesionalitas TNI-Polri Menjamin Pembangunan Nasional Aman” dipaparkan para Perwira Siswa pada tataran konsepsi dan operasional. Para Perwira Siswa membahas berbagai dinamika di lingkungan masyarakat sebagai latar belakang pentingnya menggali nilai-nilai kejuangan TNI-Polri guna memperkokoh sinergitas dan soliditas yang sudah ada.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best WordPress Themes