partner

partner

PEDULI SESAMA, PESERTA PKB KEJUANGAN TAHUN 2019 GELAR DONOR DARAH




Seskoal, 26 September 2019, radarindonesia.com




Sebagai salah satu wujud kepedulian terhadap sesama dengan membantu masyarakat yang saat ini kesulitan mendapat pasokan darah akibat tingginya permintaan darah di PMI, para peserta Program Kegiatan Bersama (PKB) Kejuangan Tahun 2019 yang terdiri dari Pasis/ Serdik serta para pejabat dan patun/dosen Sesko TNI, Sespimti Polri, Sesko Angkatan dan Sespimmen Polri menggelar bakti sosial berupa donor darah yang diselenggarakan di Pendopo Jos Soedarso Seskoal, Cipulir, Jakarta Selatan, Kamis (26/09).





Selaku tuan rumah kegiatan PKB Kejuangan Tahun 2019 ini, Danseskoal Laksamana Muda TNI Dr. Amarulla Octavian, S.T., M.Sc., D.E.S.D., menyatakan bahwa donor darah tersebut sebagai salah satu rangkaian PKB Kejuangan Tahun 2019 dan juga peringatan Dies Natalis Seskoal ke-57, yang pada hari sebelumnya telah dilaksanakan pula baksos pengecatan gerbang lampu merah Seskoal, pengecatan masjid Al-Mubarok, pengerukan/ pembersihan sungai di samping Kelurahan Cipulir dan pembersihan sampah di sepanjang rel Kereta Api Kelurahan Cipulir.





Pada kesempatan itu pula, Danseskoal mengatakan bahwa kegiatan POR PKB Kejuangan Tahun 2019 ini diadakan berbeda dengan sebelumnya yaitu peserta yang terdiri dari tiga matra dan kepolisian masing-masing tidak mewakili organisasinya tapi tiap kontingen adalah campuran dengan diberi nama Garuda, Cendrawasih, Macan, Hiu, Elang dan Kijang. Dengan demikian dapat diaplikasikan nilai-nilai kejuangan seperti bangsa kita yang juga ciri khas TNI-Polri dapat bersinergi bersama menjaga NKRI.


Kegiatan donor darah ini terselenggara atas kerjasama Satuan Kesehatan (Satkes) Seskoal dengan PMI Tangerang Selatan. Sebelum aksi donor darah dimulai, setiap peserta yang telah mendaftarkan diri mengisi formulir yang disediakan oleh PMI untuk melengkapi data diri. Kemudian dilakukan rangkaian prosedur berikutnya dengan menimbang berat badan, pemeriksaan Hb dan pemeriksaan tekanan darah.



Setelai dinyatakan memenuhi persyaratan, peserta dipersilahkan menuju tempat tidur untuk diambil darahnya oleh petugas PMI. Selain donor darah, telah disiapkan pula mobil SIM Keliling guna memperpanjang SIM bagi peserta PKB Kejuangan maupun masyarakat sekitar.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best WordPress Themes