partner

partner

Tim VBSS Bakamla RI Dalami Gerakan Taktis Boarding di PCG Base



Jakarta, 26 Agustus 2019 (Humas Bakamla RI/PR Indonesian Coast Guard), radarindonesia.com 


Memasuki dua hari terakhir pelatihan, peserta Workshop Vessel Boarding, Search and Seizure (VBSS) memperdalam gerakan taktis tim boarding, di Kapal Philipine Coast Guard, Manila, Philipina, beberapa hari lalu.


Tim VBSS Bakamla RI/ Indonesian Coast Guard (IDNCG) terdiri atas 8 orang personel turut ambil bagian dalam latihan tersebut, yang merupakan rangkaian dari kegiatan SEACAT di PCG base di Manila.



Memasuki hari-hari terakhir pelatihan yang berlangsung tanggal 19 hingga 23 Agustus itu, tim VBSS berlatih gerakan taktis tim boarding yang mencakup pemeriksaan anjungan, ruang mesin, dan skenario pemeriksaan kapal compliance dan non compliance. 


Diskenariokan boarding dan tactical movement menuju anjungan dan ruang mesin sebuah kapal yang dicurigai membawa narkotika, dan penggeledahanpun dilakukan terhadap kapten kapal dan seluruh ABK. Dalam prosesnya, pada saat skenario pemeriksaan anjungan, tim VBSS juga mempraktekkan bagaimana cara menangani korban luka tembak dengan IFAK kit atau perlengkapan medis perorangan.



Pemeriksaan dokumen-dokumen kapal dan keaslian identitas (paspor) juga menjadi bagian dari latihan yang diadakan di PCG National HQ Port Area ini.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best WordPress Themes