partner

partner

Kepala Bakamla Terima Audiensi Global Fishing Watch



Jakarta, 13 September 2019 (Humas Bakamla RI/PR Indonesian Coast Guard), radarindonesia.com



Sebagai upaya untuk mewujudkan lautan yang sehat, produktif dan tangguh dimana tata kelola sumber daya laut yang transparan dan efektif mendukung keanekaragaman hayati dan pembangunan berkelanjutan, Bakamla menerima kunjungan dari Global Fishing Watch (GFW) di Markas Besar Bakamla RI, Gedung Perintis Kemerdekaan, Jl. Proklamasi No.56, Menteng, Jakarta Pusat beberapa hari lalu.


Kehadiran Program Manager Global Fishing Watch Indonesia Ahmad Aki Baihaki beserta Junior Analyst GFW Liva Junaedi, Fisheries Analyst GFW Wildan Ghifari dan Outreach Officer GFW Rizqi Rahman disambut hangat oleh Kepala Bakamla RI Laksdya Bakamla A. Taufiq R. Maksud kedatangan GFW ini adalah untuk menguatkan kerja sama GFW dan Bakamla agar dapat saling membantu lebih baik lagi.


Hasil analisis kapal Vietnam kami yang ditindaklanjuti Bakamla dan membuahkan keberhasilan penangkapan adalah salah satu karya nyata kolaborasi GFW bersama Bakamla. Mengawali pertemuan itu, Kepala Bakamla menjelaskan mengapa Indonesia perlu Coast Guard. Setiap negara mempunyai masalah yang sama terkait maritime security, oleh karena itu kita tidak dapat menyelesaikan masalah tersebut sendirian.


"Memonitor semua kegiatan di laut legal maupun illegal, kemampuan surveillance perlu ditingkatkan dan kehadiran GFW sangat membantu terkait hal tersebut," terang Laksdya Taufiq.




Program Manager Global Fishing Watch Indonesia Ahmad Aki Baihaki mengucapkan terima kasih sudah disambut baik di tengah kesibukan Kepala Bakamla dalam kegiatannya.


Dalam kesempatan yang baik itu pula Ahmad Aki Baihaki mengatakan bahwa GFW adalah organisasi nirlaba internasional yang independen dibentuk melalui kolaborasi antar mitra Oceana, Organisasi Konservasi Lautan Internasional, Skytruth dan para ahli dalam menggunakan teknologi satelit untuk melindungi lingkungan laut Indonesia.


Setelah pertemuan ini silahkan ditindaklanjuti dengan MoU apa yang bisa kita kerjakan nantinya bersama-sama," kata Laksdya Taufiq. Dalam pertemuan ini Kepala Bakamla didampingi oleh Sestama Bakamla Laksda Bakamla S. Irawan, M.M., Plh. Direktur Kerja sama Bakamla Kolonel Bakamla Salim dan Kepala Subdirektorat Dukungan Operasi Kolonel Bakamla Joni Junaidi, A.Pi., S.Pi.,M.Si.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best WordPress Themes