partner

partner

LATOPSMA PERWIRA MAHASISWA DIKREG SESKOAL ANGKATAN KE-57 TA 2019 



Seskoal, 21 Oktober 2019, radarindonesia.com


Sekolah Staf dan Komando Angkatan Laut (Seskoal) melaksanakan Latihan dan Operasi Bersama (Latopsma) yang merupakan kegiatan puncak para Perwira Mahasiswa Pendidikan Reguler (Dikreg) Seskoal Angkatan ke-57 TA.2019 setelah melaksanakan Latihan Program Kegiatan Bersama Operasi Gabungan (PKB Opsgab) antar Angkatan dan Sesko TNI, yang dilaksanakan mulai 17 s.d. 24 Oktober 2019 di Kelas A Gedung R.E. Martadinata dan Gedung Koen Djaelani, Pusoyu Seskoal.


Dalam kegiatan Latihan tersebut yang mengangkat tema “Prosedur Penanganan dan Proses Penyelesaian Hukum oleh TNI Angkatan Laut pada Tindak Pidana Tertentu di Laut dalam rangka Penegakan Hukum di Laut” dilaksanakan dengan metode diskusi kelompok di cubicle Pus Oyu Seskoal.



Kegiatan Latopsma hari pertama ini diskenariokan bahwa seluruh unsur yang tergabung dalam operasi bersama sedang melaksanakan linla menuju daerah operasi dan mendapati pelanggaran pelanggaran dilaut yang dilakukan oleh para pelaku kejahatan dilaut.


Sebelumnya para Pasis telah mendapatkan pembekalan terlebih dahulu dari beberapa instansi luar TNI AL yang berhubungan dengan materi pelaksanaan Latihan Bersama dan Operasi Bersama.


Adapun narasumber yang terlibat antara lain dari Direktur Jenderal Pengawasan Sumber Daya Kelautan dan Perikanan (Dirjen PSDKP), Direktur Konvensi Perangkat Hukum Internasional (KPHI) Deputi 3 Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT), Direktur Tindak Pidana Umum Bareskrim Polri, Deputi Pemberantasan Badan Narkotika Nasional (BNN),Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) , Direktur Operasi Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) , Kepala Badan Keamanan Laut (Bakamla), Kepala Badan Tenaga Nuklir Nasional (BATAN),Kepala Badan Pengawas Tenaga Nuklir (BAPETEN) dan Direktur Jenderal Bea dan Cukai (DJBC) – Kementerian keuangan RI, serta Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Khusus Non Tempat Pemerikasaan Imigrasi (TPI).

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best WordPress Themes