partner

partner

PERWIRA MAHASISWA DIKREG SESKOAL ANGKATAN KE-57 TA 2019 GELAR SEMINAR AKHIR



Seskoal, 29 Oktober 2019, radarindonesia.com



Sebanyak 150 Perwira Mahasiswa Pendidikan Reguler (Dikreg) Sekolah Staf dan Komando Angkatan Laut (Seskoal) Angkatan ke-57 TA 2019 menggelar Seminar Akhir yang mengangkat tema "Profesionalitas TNI-POLRI Menjamin Pembangunan Nasional Aman", bertempat di Gedung Jos Soedarso Seskoal,Cipulir-Jakarta Selatan, Selasa (29/10). 



Dalam sambutan Danseskoal Laksamana Muda TNI Dr. Ammarulla Octavian, S.T., M.Sc., DESD., mengatakan seminar akhir merupakan salah satu puncak kegiatan Perwira Mahasiswa Dikreg Seskoal yang dilaksanakan tahap akhir pendidikan dengan melibatkan seluruh Pasis dan dosen Seskoal serta para undangan dari lingkungan TNI Angkatan Laut, maupun dari luar TNI AL termasuk kalangan akademisi dari beberapa perguruan tinggi terkemuka di Indonesia.


Lebih lanjut disampaikan bahwa diharapkan seusai pelaksanaan Seminar ini ada tanggapan dan saran-saran yang membangun untuk dapat lebih menyempurnakan ide-ide Perwira Mahasiswa tentang konsepsi sinergi dan soliditas TNI-Polri dan implementasinya. sehingga akan dilahirkan suatu gagasan yang dapat menjadi suatu solusi akademik, khususnya yang terkait dengan sinergi dan soliditas TNI-Polri dalam menjaga dan meningkatkan stabilitas nasional.


Dan sebagai tindak lanjut dapat disusun hasil akhir berupa konsep naskah akademik Perwira Mahasiswa Dikreg Seskoal Angkatan ke-57 yang akan diteruskan oleh Seskoal selaku lembaga pendidikan strategis matra laut, serta merupakan bahan masukan bagi pemimpin TNI AL maupun TNI untuk digunakan sebagai salah satu referensi dalam merumuskan dan menyusun kebijakan terkait dengan profesionalitas TNI-Polri dalam menjamin Pembangunan Nasional Aman. 


Seminar tersebut dibagi menjadi 2 sesi dengan makalah yang berbeda. Untuk sesi pertama mengenai “Konsepsi Peran TNI-Polri guna mendukung pembangunan Nasional dalam rangka mewujudkan tujuan Nasional” yang dipaparkan oleh Mayor Laut (P) Iwan Hendra Susilo selanjutnya ditanggapi narasumber Prof., Dr. Salim Said, M.A dan Dr. Andi Wijayanto. Sesi kedua mengenai “Optimalisasi Peran TNI-Polri menjaga stabilitas keamanan guna keberlangsungan pembangunan daerah dalam rangka mewujudkan kesejahteraan masyarakat” yang dipaparkan oleh Mayor Laut (P) Irianto Kurniawan selanjutnya ditanggapi narasumber Dr. Adhi Dharma Permana, M.Sc. dan Iis Gindarsah, M.Sc. Rangkaian Seminar tersebut dipandu oleh Moderator Mayor Laut (E) Firmansyah dan Mayor Laut (PM) James Naiborhu.



Hadir dalam Seminar tersebut Asrena Kasal Laksamana Muda TNI Arusukmono Indra Sucahyo, S.E., M.M., Dankodiklatal Laksamana Muda TNI Dedy Yulianto,S.H., Staf Ahli Tannas Polhukam Marsda TNI Ahmad Sajili, Pangkolinlamil Laksma TNI Ahmadi Heri Purwono, S.E., M.M., Komandan Pasmar I Brigjen TNI Ipung Purwadi., M.M., Waasops Kasal Laksma TNI Irvansyah, S.H., Waaspotmar Kasal Laksma TNI Ferial, Kas Koarmada I Laksma TNI Bambang Irwandto, M.Tr (Han)., Kas Koarmada 2 Laksma TNI Iwan Isnurwanto., M.A.P., M.Tr (Han), Kas Koarmada 3 Laksma TNI Maman Firmansyah, Komandan STTAL Laksma TNI Dr. Avando Bastari., M.Phil., Dirdiklat Kodiklatal Laksma TNI Deny Septiana, SIP., M.A.P.,para pejabat Seskoal, Dosen dan Patun Seskoal, perwakilan Pasis Sesko Angkatan, PTIK, Perwakilan Taruna AAL dan Akpol, para Akademisi dari Universitas Indonesia, Universitas Mercu Buana, Mahasiswa dari beberapa perguruan tinggi serta para tamu undangan lainnya.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best WordPress Themes