partner

partner

SESKOAL LAKSANAKAN UPACARA PERINGATAN HARI SUMPAH PEMUDA KE-91 TAHUN 2019



Seskoal, 28 Oktober 2019, radarindonesia.com



Sekolah Staf dan Komando Angkatan Laut (Seskoal) melaksanakan upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-91 Tahun 2019, bertindak selaku Inspektur Upacara (Irup) Komandan Seskoal Laksamana Muda TNI Dr. Amarulla Octavian, S.T., M.Sc., DESD sedangkan Komandan Upacara (Danup) Wakil Komandan Korps Siswa (Wadan Korsis) Letkol Laut (P) Niko Oktoria, M.Tr. Hanla, upacara dilaksanakan di Lapangan Apel Laut Jawa Seskoal, Cipulir, Jakarta Selatan, Senin (28/10). 


Upacara diawali dengan mengheningkan cipta, pembacaan teks Pancasila dilanjutkan pembacaan pembukaan UUD 1945 diteruskan pembacaan deklarasi Sumpah Pemuda dan diakhir dengan pembacaan doa. Upacara peringatan tersebut diikuti Seklem Seskoal Kolonel Laut (P) Apriyani,S.H., M.M., M.Si (Han), para Pejabat Utama Seskoal, para Dosen dan Patun Seskoal, para Perwira Mahasiswa Pendidikan Reguler (Dikreg) Seskoal Angkatan ke-57 TA 2019, Perwira, Bintara dan Tamtama serta PNS Seskoal.


Dalam amanat Menteri Pemuda dan olahraga (Menpora) RI Zainudin Amali yang dibacakan Irup menyampaikan bahwa Hari Sumpah Pemuda ini mengambil tema “Bersatu Untuk Maju”, tema ini diambil untuk menegaskan kembali komitmen yang telah dibangun oleh para pemuda yang mengikrarkan pada tahun 1928 dalam Sumpah Pemuda, bahwa hanya dengan persatuan kita dapat mewujudkan cita-cita bangsa.



Pemuda yang memiliki karakter yang tangguh adalah pemuda yang memiliki karakter moral dan karakter kinerja, pemuda yang beriman dan bertaqwa, berintegritas tinggi, jujur, santun, bertanggung jawab, disiplin, kerja keras, kerja cerdas, kerja ikhlas dan tuntas. Pemuda juga harus memiliki inovasi agar mampu berperan aktif dalam kancah Internasional. Selanjutnya, dikatakan Menpora bahwa canggihnya ilmu pengetahuan dan teknologi serta mudahnya akses terhadap sosial media yang berdampak pada interaksi tanpa batas, jarak dan waktu.


Dengan semakin mudahnya akses terhadap sosial media,telah menjelma menjadi tempat favorit berkumpulnya anak-anak muda lintas Negara, lintas budaya, lintas agama dan interaksi di sosial media real time 24 jam. Disinilah diharapkan peran pemuda dapat bersaing dalam bentuk apapun tentunya dalam hal yang positif.


Menpora juga menegaskan bahwa pemuda adalah masa depan bangsa dan Negara, pemuda juga harapan bagi dunia, pemuda Indonesia harus maju dan berani menaklukan dunia, sehingga harapan kedepan akan banyak muncul tokoh-tokoh muda yang mendunia.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best WordPress Themes