partner

partner

SESKOAL PERINGATI HARI KESAKTIAN PANCASILA 1 OKTOBER 2019 



Seskoal, 1 Oktober 2019, radarindonesia.com


Wakil Komandan Sekolah Staf dan Komando Angkatan Laut (Wadan Seskoal) Laksamana Pertama TNI Tatit Eko W., S.E., M.Tr (Han) bertindak selaku Inspektur Upacara (Irup) pada upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila tanggal 1 Oktober 2019 di Lapangan Apel Laut Jawa Seskoal, Cipulir, Jakarta Selatan, Selasa (1/10).


Upacara berlangsung dengan khidmat dipimpin Komandan Upacara (Danup) Letkol Laut (P) Lugi S yang sehari-hari menjabat sebagai Kepala Pusat Perpustakaan (Kapustaka) Seskoal dan diikuti oleh peserta upacara seluruh personel militer serta PNS Seskoal dan para Perwira Mahasiswa Pendidikan Reguler (Dikreg) Seskoal Angkatan ke-57 TA.2019.



Pada rangkaian upacara, Wadan Seskoal selaku Irup memimpin mengheningkan cipta dan membacakan teks Pancasila yang diikuti oleh pasuka upacara. Selain itu dilaksanakan pembacaan Undang-Undang Dasar 1945 oleh petugas upacara.


Selanjutnya dalam rangkaian upacara Hari Kesaktian Pancasila dilaksanakan pembacaan Ikrar yang berbunyi : Dengan Rahmat Tuhan Yang Maha Esa, kamu yang melakukan upaca ini menyadari sepenuhnya Bahwa sejak diproklamasikan Kemerdekaan Negara Kesatuan republic Indonesia pada tanggal 17 Agustus 1945 pada kenyataannya telah banyak terjadi rongrongan baik dari dalam negeri maupun luar negeri terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia.


Bahwa rongrongan tersebut dimungkinkan oleh karena kelengahan, kekurangwaspadaan Bangsa Indonesia terhadap kegiatan yang berupaya menumbangkan Pancasila sebagai ideologi Negara. Bahwa dengan semangat kebersamaan yang dilandasi oleh nilai-nilai ideology Pancasila bangsa Indonesia tetap dapat memperkikih tegaknya Negara Kesatuan Republik Indonesia.



Maka dihadapan Tuhan Yang Maha Esa dalam memperingati Hari Kesatian Pancasila, kami membulatkan tekad untuk tetap mempertahankan dan mengamalkan nilai-nilai Pancasila sebagai sumber kekuatan menggalang kebersamaan untuk memperjuangkan, menegakkan kebenaran dan keadilan demi keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.



Upacara juga diikuti oleh sejumlah pejabat utama Seskoal diantaranya Seklem Seskoal Kolonel Laut (S) Hardiko, S.Sos., M.M., para pejabat utama, para Patun dan Dosen Seskoal.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best WordPress Themes