partner

partner

WADAN SESKOAL TUTUP LATSUNDOGLA PERWIRA MAHASISWA DIKREG SESKOAL ANGKATAN KE-57 TA.2019




Seskoal, 04 Oktober 2019, radarindonesia.com




Wakil Komandan (Wadan) Sekolah Staf dan Komando Angkatan Laut (Seskoal) Laksamana Pertama TNI Tatit Eko W., S.E., M.Tr (Han) tutup Latihan Penyusunan dokumen Geladi (Latsundogla) Perwira Mahasiswa Pendidikan Reguler (Dikreg) Seskoal Angkatan ke-57 TA. 2019, bertempat di Gedung Amphiteater Pusoyu Seskoal, Cipulir, Jakarta Selatan, Jumat (04/10).


Pada penutupan Latsundogla tersebut, Wadan Seskoal membacakan amanat Komandan Seskoal Laksamana Muda TNI Dr. Amarulla Octavian, S.T., M.Sc., D.E.S.D., mengatakan bahwa Latsundogla ini dibuka pada tanggal 22 Agustus 2019 dan ditutup pada hari ini tanggal 04 Oktober 2019, selama kurun waktu tersebut para Perwira Mahasiswa telah melaksanakan Latihan Penyusunan dokumen Geladi yang merupakan salah satu pembelajaran dan pembekalan awal sebelum melaksanakan salah satu kegiatan puncak yaitu operasi gabungan tingkat Kogab dan Kogasgab Matra Laut atau Angkatan Tugas dan Brigade Pendarat yang direncanakan pelaksanaannya sesuai program pendidikan pada bulan Oktober.



Kegiatan Latsundogla ini dilaksanakan untuk mencapai pemahaman dan kemampuan Perwira Mahasiswa yang nantinya akan bertindak sebagai Staf Perancang Latihan dalam merencanakan suatu Latihan Operasi Gabungan serta mengaplikasikan materi system pembinaan latihan TNI yang telah diterima dalam kegiatan perkuliahan di kelas. Pada latihan ini, para Perwira Mahasiswa melaksanakan Latihan Penyusunan Dokumen Geladi serta berperan sebagai Direktur Latihan, Wakil Direktur Latihan, para Deputi maupun sebagai Sekertaris Latihan.


Dalam kesempatan tersebut para Perwira Mahasiswa melaksanakan tugas-tugas Penyusunan Naskah Latihan yaitu RGB, Buku I, IIA, IIB dan buku III yang selanjutnya menyelenggarakan Penataran Wasdal, Penilai dan Pelaku Latihan. Kegiatan latihan ini sebagai upaya mengkaji metode-metode, perangkat lunak maupun doktrin yang sudah dimiliki oleh TNI/ TNI AL.




Dengan latihan ini, diharapkan dapat memberikan manfaat bagi TNI Angkatan Laut karena selain meningkatkan profesionalisme para Perwira Mahasiswa juga merupakan evaluasi terhadap referensi-referensi yang ada untuk digunakan dalam menyelenggarakan suatu operasi laut. Hadir dalam Penutupan Latsundogla tersebut para Pejabat Utama Seskoal, para Patun dan Dosen Seskoal.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best WordPress Themes