partner

partner

150 CALON WISUDAWAN DIKREG SESKOAL ANGKATAN KE-57 TA 2019 TERIMA PEMBEKALAN PANGKOLINLAMIL



Seskoal, 12 November 2019, radarindonesia.com



Sebanyak 150 Calon Wisudawan Pendidikan Reguler (Dikreg) Sekolah Staf dan Komando Angkatan Laut (Seskoal) Angkatan ke-57 TA 2019 menerima pembekalan Panglima Komando Lintas Laut Militer (Pangkolinlamil) Laksamana Pertama TNI Ahmadi Heri Purwono, S.E., M.M., di Kelas Gabungan Gedung Samadikun Seskoal, Cipulir, Jakarta Selatan, Selasa (12/11).



Mengawali pembekalannya, Pangkolinlamil menjelaskan mengenai Kolinlamil mulai dari sejarah Kolinlamil, tugas pokok, organisasi dan kekuatan unsur serta daerah wilayah operasinya. Sejalan dengan visi TNI AL melalui kebijakan rencana tahun 2020 “Terwujudnya TNI AL yang professional dan modern serta berkemampuan proyeksi regional dan berkomitmen global”, maka Pangkolinlamil pun memiliki kebijakan yang bersifat prioritas yanitu mewujudkan prajurit Kolinlami yang Profesional, Sinergitas dan Sejahtera. 


Selanjutnya, Pangkolinlamil mengatakan sebagai salah satu kotama operasi di lingkungan TNI AL, Kolinlamil memiliki tugas pokok menyelenggarakan operasi angkutan laut TNI baik dalam rangka operasi militer untuk perang maupun operasi militer selain perang dan bantuan angkutan laut sesuai dengan kebijakan Panglima TNI.



Sedangkan sebagai kotama pembinaan Kolinlamil sebagai Pembina tunggal angkutan laut TNI, pembina kemapuan sistem angkutan laut militer, pembina potensi angkutan laut nasional guna kepentingan pertahanan keamanan negara dilaut. Selain itu pembina kesiapan operasi untuk melaksanakan angkutan laut TNI yang meliputi personel, alat-peralatan, dan perbekalan baik yang bersifat taktis, strategis maupun administrasi sesuai dengan kebijakan Panglima TNI yang berkedudukan dibawah tanggung jawab kepada Kasal.


Mengakhiri pembekalannya, Pangkolinlamil juga menjelaskan tentang Military Sealift Command US Navy yang memiliki tugas yang kurang lebih seperti Kolinlamil laksanakan saat ini, namun sebagai negara super power tentu tugas dan wilayah operasinya lebih luas dibanding Kolinlamil.



Hadir pada acara tersebut Komandan Seskoal Laksamana Muda TNI Dr. Amarulla Octavian, S.T., M.Sc., DESD., Sekertaris Lembaga (Seklem) Seskoal Kolonel Laut (P) Apriyani, S.H., M.M., M.Si (Han).,para pejabat utama Seskoal, para dosen dan patun Seskoal.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best WordPress Themes