partner

partner

DANSESKOAL TUTUP SEMINAR NASIONAL SESKOAL 2019




Seskoal,31 Oktober 2019,radarindonesia.com



Komandan Sekolah Staf dan Komando Angkatan Laut (Danseskoal) Laksamana Muda TNI Dr. Amarulla Octavian, S.T., M.Sc., DESD., secara resmi menutup Seminar Nasional Seskoal 2019 di Auditorium Yos Sudarso Seskoal Cipulir, Jakarta Selatan, Kamis (31/10). 


Pada pelaksanaan seminar hari kedua dilanjutkan 3 sesi, tiap sesi terdiri dari 4 pembicara dan 2 narasumber. Pada sesi-3, pembicara adalah Dr. Ir. Eka Djunarsjah, M.T (Institut Teknologi Bandung), Nanda Nurisman, S.Kel., M.T. (Institut Teknologi Sumatera), Dr. Ahmadi, S.Si., M.T. (Sekolah Tinggi Teknologi Angkatan Laut), Prof. Ir. Eko Budi Djatmiko, M.Sc., Ph.D., FRINA (Institut Teknologi Sepuluh November) dan 2 narasumber Mayjen TNI (Mar) Buyung Lelono Kementerian Perhubungan dan Kolonel Laut (T) Taufiq Arif (Paban 5 Slogal) dengan topik Infrastruktur dan Konektivitas Maritim dipandu moderator Kolonel Laut (T) Ferdy Hendarto, S.T., M.T.



Sesi-4 Diplomasi Maritim dengan 4 pembicara Kolonel Laut (S) Dr. Iwa Sumantri, S.E., M.M. (Sekolah Staf dan Komando Angkatan Laut ), Siska Prabhawaningtyas, Ph.D. (Universitas Paramadina) , Dr. Evi Fitriani (Universitas Indonesia) , Dr. June Kuncoro Hadiningrat (Direktur Pusdiklat Sesdiklu Kemenlu) dan narasumber Dr. Dyah Lestari Asmarani, Kepala Pusat Pengkajian dan Pengembangan Kebijakan Kawasan Asia-Pasifik dan Afrika Kementerian Luar Negeri, Laksma TNI Irvansyah (Waasops Kasal) dengan moderator Kolonel Laut (P) Imam Musani, S.E., M.Si dan Sesi-5 Pertahanan Maritim terdiri dari Dr. Asep Kamaludin Nasir, M.Si. (Universitas Pembangunan Nasional, Jakarta), Kolonel Laut (P) Isworo, S.H., M.A.P. (Akademi Angkatan Laut) , Kolonel Laut (P) Mulyadi, S.E. (Sesko TNI), Laksdya TNI (Purn) Dr. Desi Albert Mamahit, M.Sc. (Universitas Pertahanan) dan narasumber Kolonel Laut (P) Sugeng Suryanto (Kasubdit Sunjakbanghanneg) Kemhan dan Laksda TNI Mohammad Ali, S.E., M.M. (Pangkoarmada I).


Komandan Seskoal Laksamana Muda TNI Dr. Amarulla Octavian, S.T., M.Sc., DESD., mengatakan bahwa selama dua hari berdiskusi dan bertukar pikiran hingga menemukan solusi terbaik untuk membangun sumber daya manusia unggul untuk Indonesia Maju, khususnya di bidang kemaritiman. “Saya berharap, seminar ini dapat membuka cakrawala pandang, ide dan gagasan yang lebih luas serta berpikir secara komprehensif dalam menentukan masa depan sesuai peran, tugas dan fungsi penugasan sesuai bidangnya”, tegas orang nomor satu di Seskoal.


Lebih lanjut disampaikan bahwa pembahasan dan diskusi secara mendalam akan diteruskan kepada pemerintah sebagai kontribusi kita kepada bangsa dan negara berupa pandangan, konsep maupun evaluasi yang kontruktif dalam perspektif akademis khususnya mengenai pembangunan kemaritiman agar apa yang telah dicanangkan pemerintah dapat meningkatkan daya saing bangsa dan peningkatan kesejahteraan masyarakat.


Komandan Seskoal menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu dan mendukung kegiatan tersebut hingga berjalan dengan lancar. Namun demikian keberhasilan pelaksanaan seminar nasional seskoal 2019 ini, hendaknya tidak hanya selesai sampai di sini saja, namun jadikan momentum semangat untuk terus mengembangkan dan meningkatkan inovasi serta kreativitas dalam melaksanakan tugas yang terbaik di manapun berada dan bertugas. Tetap jalin hubungan yang berkelanjutan dan bekerja sama dalam berbagai aktivitas akademis sesuai dengan Tridharma perguruan tinggi, yaitu bidang pendidikan, penelitian dan pengembangan, serta pengabdian kepada masyarakat.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best WordPress Themes