partner

partner

JELANG TUPDIK, KASAL BERI PEMBEKALAN 150 CALON WISUDAWAN DIKREG SESKOAL ANGKATAN KE-57 TA 2019



Seskoal, 11 November 2019, radarindonesia.com



Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Siwi Sukma Adji, S.E., M.M., memberikan pembekalan kepada 150 Calon Wisudawan Pendidikan Reguler (Dikreg) Sekolah Staf dan Komando TNI Angkatan Laut (Seskoal) Angkatan ke-57 TA 2019 di Kelas Gabungan Gedung Samadikun Seskoal, Cipulir, Jakarta Selatan, Senin (11/11).


Pembekalan ini dilaksanakan dalam rangka menjelang penutupan pendidikan yang akan dilangsungkan beberapa hari kedepan. Kasal tiba di Mako Seskoal disambut Komandan Seskoal Laksamana Muda TNI Dr. Amarulla Octavian, S.T., M.Sc., DESD., didampingi Wadan Seskoal Laksamana Pertama TNI Tatit Eko W., S.E., M.Tr (Han)., para Pejabat Utama Seskoal serta dengan jajar kehormatan Valreep.




Dalam materi pembekalan Kasal yang mengangkat tema “Dinamika Lingkungan Maritim dan Tantangan Kepemimpinan Masa Depan” menyampaikan dalam menghadapi tantangan global bukan negara yang besar dengan sumber daya alam yang melimpah dan banyaknya sumber daya manusai yang akan menang tetapi Negara yang memiliki inovasi serta kreabilitas yang tinggi sehingga mampu menghadapi tantangan global.


Lebih lanjut dikatakan Kasal bahwa Seskoal memiliki peran yang sangat penting untuk mencetak perwira serta para calon pemimpin TNI Angkatan Laut yang unggul di masa depan. Dengan berbekal pengetahuan sumber daya dan resources yang ada, Seskoal dapat mencetak Perwira TNI Angkatan Laut yang unggul serta mampu menghadapi tantangan global. “Seskoal sebagai wahana membangun Sumber Daya Manusia & Leadership yang akan mewarnai dunia maritim di masa mendatang,” tegasnya.


Pada kesempatan yang sama, Danseskoal Laksamana Muda TNI Dr. Amarulla Octavian, S.T., M.Sc., DESD., mengatakan bahwa dalam menghadapi tantangan global Seskoal akan melaksanakan reakreditasi menjadi “A”, sekaligus akreditasi Internasional, kemudian Seskoal akan meningkatkan kapasitas menjadi lembaga pendidikan yang berbasis riset.



Pengembangan kurikulum dan penelitian yang kami lakukan, kesemuanya berbasis riset memenuhi standar Internasional. Sehingga lulusan Seskoal nantinya dapat menjadi Komandan di lingkungan tugas Internasional seperti PBB.



Turut hadir mendampingi Kasal,Asisten Personel (Aspers) Kasal Laksamana Muda TNI I Nyoman Mandra, M.Sc., CHRMP., Wakil Asisten Perencanaan (Waasrena) Kasal Laksamana Pertama TNI Erwin S. Aldedharma, Kepala Dinas Pendidikan TNI Angkatan Laut (Kadisdikal) Laksamana Pertama TNI Dr. Ivan Yulivan, S.E., M.M., CHRMP, M.Tr (Han)., Kepala Dinas Penerangan Angkatan Laut (Kadispenal) Laksamana Pertama TNI Mohamad Zaenal, S.E., M.M., M.Soc.Sc. Pembekalan juga dihadiri para Patun dan Dosen serta Pamen Seskoal.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best WordPress Themes