partner

partner

*Khidmat Aksi UI Untuk Negeri di Kota Depok Wujudkan Kampung Cerdas* 



Depok (30/10), radarindonesia.com



Sekelompok Mahasiswa Universitas Indonesia (UI) beserta beberapa dosen turut berkontribusi menyelenggarakan Program Aksi UI untuk Negeri di Kota Depok.



Sejak Februari 2019, Tim yang diketuai oleh Dr. rer. nat Agustino Zulys, S.Si., M.Si. ini menjalankan aksinya dalam bentuk pelaksanaan program berupa rangkaian kegiatan dengan sasaran program dari orangtua hingga anak-anak.



"Agenda Aksi UI untuk Negeri yang diselenggarakan di Depok ini ada beberapa program. Diantaranya, pelatihan pemberdayaan masyarakat, garasi baca, kelas parenting, kelas menulis fiksi, serta posbindu," terang Sela yang merupakan anggota dari Aksi UI untuk Negeri perwakilan mahasiswa. 



Bekerjasama dengan Yayasan Biman Foundation, Aksi UI untuk Negeri menebarkan manfaat di kawasan daerah Kelurahan Pondok Cina agar terwujudnya Kampung Cermat. 



Tentu harapannya, selain bisa berkhidmat untuk masyarakat di luar Depok, Tim Aksi UI untuk Negeri juga bisa melakukan khidmat di kotanya sendiri. "Sebelum kami menebar manfaat keluar Kota Depok, kami pikir ada baiknya untuk menyelenggarakan aksi-aksi sosial tersebut di Kota sendiri terlebih dulu. Baru setelah itu melebarkan sayap ke penjuru Indonesia lainnya," ungkap Sela.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best WordPress Themes