partner

partner

PEMBEKALAN KETUA UMUM JALASENASTRI KEPADA ISTRI CALON WISUDAWAN DIKREG SESKOAL ANGKATAN KE-57 TA 2019 



Seskoal, 13 November 2019, radarindonesia.com



Ketua Umum Jalasenastri Ny. Manik Siwi Adji memberikan pembekalan kepada 140 istri calon wisudawan Pendidikan Reguler (Dikreg) Sekolah Staf dan Komando Angkatan Laut (Seskoal) Angkatan ke-57 TA.2019 bertempat di Pendopo Yos Soedarso Seskoal, Cipulir, Jakarta Selatan, Selasa (12/11). Dalam pengarahannya, Ketua Umum Jalasenastri mengatakan bahwa peran istri adalah sebagai motivator keberhasilan tugas suami.


Pembekalan ini merupakan rangkaian kegiatan menjelang penutupan pendidikan untuk melengkapi materi penataran yang telah di peroleh selama beberapa hari ini. “Perlu diketahui ibu-ibu sekalian Dikreg Seskoal ini merupakan pendidikan militer tertinggi dilingkungan TNI Angkatan Laut.


Hal ini berarti bahwa setelah pendidikan ini selesai para suami harus mempersiapkan diri untuk siap mengaplikasikan ilmu yang diperoleh selama pendidikan, dan harus siap pula menerima penugasan dimanapun ditempatkan,” demikian disampaikan oleh Ny. Manik Siwi Sukma Adji Mengakhiri pembekalannya.



Ketua Umum Jalasenastri berpesan sebagai ibu rumah tangga ibu-ibu harus menjaga dan membimbing putra putrinya agar terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan. Seperti penyalahgunaan obat-obatan terlarang dan perkelahian antara pelajar berikan perhatian penuh kasih saying kepada putra putrinya.



Dengan menanamkan akhlak budi pekerti, moral, etika, dan suri tauladan sehingga tercipta generasi penerus yang berkualitas bagi kepentingan bangsa dan negara. Serta ditekankan juga tentang sikap positif dan bijak dalam menggunakan media sosial.


Usai pembekalan Ketua Umum Jalasenastri, dilanjutkan sesi tanya jawab dan pemberian cinderamata dari Ketua Umum Jalasenastri ke istri calon wisudawan Dikreg Seskoal Angkatan ke-57 TA.2019 berupa CD berisi tentang Organisasi Jalasenastri dan penyerahan secara simbolis E-KTA Jalasenastri.



Acara dilanjutkan dengan kunjungan istri calon wisudawan ke Kantor PP Jalasenastri dan Galeri Bintarti. Turut hadir dalam acara pembekalan tersebut Wakil Ketua Umum Jalasenastri Ny. Dien Mintoro Yulianto, Ketua CBS Jalasenastri Seskoal Ny. Amarulla Octavian, Pengurus inti Jalasenastri Pusat, Ibu-ibu Ketua Daerah, Ketua Gabungan, Ketua Cabang BS, Ketua Korcab yang tergabung dalam Bakor Jalasenastri Jakarta dan Surabaya, serta Pembina Harian dan Perwira Pendamping Pengurus Pusat Jalasenastri.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best WordPress Themes