partner

partner

Rumah Sains Indonesia Luncurkan Science for Kids: Salah Satu Upaya Wujudkan Indonesia Bersains 


Depok, November 2019, radarindonesia.com


Sejak resmi terbentuk di tahun 2017, Rumah Sains Indonesia (RSI) tidak pernah berhenti mengakselerasi pengembangan kualitas dan pemerataan pendidikan sains di Indonesia. Perusahaan start up yang didirikan oleh alumni Universitas Indonesia ini memberikan program edukasi, pengayaan intrakulikuler dan ekstrakulikuler, dan menyediakan kebutuhan alat dan bahan pendidikan sains. 



Sabtu (23/11) lalu, RSI resmi luncurkan program barunya, Science for Kids, yang dirancang khusus untuk anak usia 3-13 tahun. Acara yang digelar di Aula Rabbani Depok ini berisikan pengenalan program-program yang ditawarkan RSI, pertunjukan eksperimen sains sederhana, pameran alat peraga sains, penampilan dongeng sains, serta kompetisi 'Ranking 1' untuk pelajar kelas 4 SD - 2 SMP. 


Dengan program-program yang ditawarkan RSI melalui Science for Kids, anak-anak dapat terlibat langsung dalam eksperimen sains sederhana dengan didampingi fasilitator dalam Kelas Fun Science, serta menghasilkan produk berbasis sains dalam Kelas Science Project. Di samping itu, terdapat pula Kelas Pembinaan Prestasi, yakni pembinaan OSN, KSM, maupun kompetisi sains lainnya dengan tim pembina yang berpengalaman serta berprestasi di bidangnya.


   "Kami ingin Indonesia melek sains," jelas Muhammad Iqbal Syauqi selaku CEO Rumah Sains Indonesia. "Acara ini adalah bentuk promosi program edukasi kepada khalayak luas bahwa kini kami memiliki program yang dirancang khusus untuk anak-anak."



Ke depannya, RSI berharap dapat menumbuhkan minat dan ketertarikan, serta memperkaya pengetahuan anak-anak tentang sains dan teknologi melalui pembelajaran yang menyenangkan. Hal ini tentunya untuk ikut berperan dalam memajukan dunia sains di Indonesia dan mewujudkan Indonesia bersains, tutur Iqbal Syauqi.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best WordPress Themes