partner

partner

"Science for Kids", Belajar Sains itu Mudah dan Mengasyikkan" 



Sabtu, 23 November 2019, radarindonesia.com


Untuk mempermudah sekaligus memotivasi anak dalam mempelajari ilmu pengetahuan alam/Sains, Rumah Sains Indonesia mensosialisasikan "Science for Kids", modul pembelajaran yang lebih menarik, yang akan mendorong anak mencintai Dunia Sains. 



Pendiri Rumah Sains Indonesia, Dr. rer.nat Agustino Zulys, M.Sc. (Agus) menuturkan, "Science for Kids" merupakan modul pembelajaran secara sederhana agar anak lebih mudah memahami ilmu pengetahuan yang diterimanya di bangku sekolah.


 "Science for Kids merupakan pembelajaran Sains secara menyenangkan, secara menarik. Jadi kita ingin menampilkan pembelajaran Sains secara sangat menyenangkan. Karena kita lihat selama ini pembelajaran di sekolah dilakukan secara monoton tanpa melibatkan kenyataan dalam kehidupan sehari-hari. Kami ingin sosialisasikan belajar Sains itu mudah dan menyenangkan", papar Agus disela-sela "Grand Launching Science for Kids" di Aula Rabbani Depok, Sabtu (23/11).


Science for Kids diisi dengan kegiatan pameran produk Sains, dongeng Sains, drama Sains, pameran alat peraga Sains, hingga science competition. "Melalui sosialisasi ini kami ingin memotivasi dan menimbulkan minat anak-anak Indonesia untuk belajar Sains lebih giat lagi.



Bahwa belajar Sains itu menyenangkan, mengasyikkan. Anak bisa memperoleh proses pembelajaran lebih maksimal. Dengan demikian diharap prestasi anak Indonesia bisa lebih tinggi, bisa bersaing dengan anak di luar negeri", papar Agus.


Karena itu Rumah Sains menyambut baik Rabbani yang menyediakan tempat untuk memperkenalkan Sains kepada masyarakat khususnya anak-anak. "Kami punya konsern yang sama agar anak-anak berprestasi, agar anak Indonesia bisa belajar Sains dengan menyenangkan dan lebih berprestasi. Mudah-mudahan dari peserta-peserta ini, ada sekitar 200 anak, bisa lebih berprestasi kedepannya", tandasnya.


Dikesempatan yang sama, CEO Rumah Sains Indonesia, Iqbal menuturkan, Rumah Sains didirikan oleh mahasiswa dan alumni MIPA UI karena keprihatinan akan kemampuan anak dalam memahami science.  "Kita ingin jadi partner anak-anak agar semangat belajar Sains mereka terus meningkat, sehingga akhirnya mereka mencintai Sains", ujarnya. 



Untuk mempermudah memahami science, Rumah Sains Indonesia menyediakan juga berbagai peralatan dan modul agar anak tergerak untuk belajar "Jadi anak akan lebih semangat dalam belajar, karena kita punya cara lebih seru dalam belajar. Dengan begitu kita bisa berharap anak akan menjadi insan yang lebih baik di masa depan", pungkas Iqbal.    (bud/pur)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best WordPress Themes