partner

partner

SESKOAL LAKSANAKAN UPACARA PERINGATAN HARI PAHLAWAN TAHUN 2019



SESKOAL, 10 November 2019, radarindonesia.com

Sekolah Staf dan Komando TNI Angkatan Laut (Seskoal) melaksanakan Upacara Peringatan Hari Pahlawan 10 November 2019, dengan Inspektur Upacara Sekertaris Lembaga (Seklem) Seskoal Kolonel Laut (P) Apriyani, S.H., M.M., M.Si (Han)., bertempat di Lapangan Apel Laut Jawa Seskoal, Cipulir, Jakarta Selatan, Minggu (10/11).



Diikuti oleh peserta upacara yang terdiri dari para Pejabat Utama Seskoal, para Dosen/ Patun, Perwira, Bintara, Tamtama, PNS Seskoal serta Perwira Mahasiswa Pendidikan Reguler (Dikreg) Seskoal Angkatan ke-57 TA.2019. Dalam amanat yang dibacakan oleh Seklem Seskoal Kolonel Laut (P) Apriyani, S.H., M.M., M.Si (Han)., Menteri Sosial Republik Indonesia (Mensos RI) Juliari P. Batubara mengatakan bahwa Seriap Hari Pahlawan, Bangsa Indonesia diingatkan kembali kepada peristira Pertempuran 10 November 1945 di Surabaya sebagai salah satu momen paling bersejarah dalam merebut Kemerdekaan Indonesia.


Pada pertempuran tersebut, rakyat bersatu padu, berjuang, pantang menyerah melawan penjajahan yang ingin menancapkan kembali kekuasaannya di Indonesia. Lebih lanjut dikatakan Mensos RI bahwa kemerdekaan yang kita rasakan tidaklah datang begitu saja, namun memerlukan perjuangan dan pengorbanan yang luar biasa dari para pendahulu negeri.



Semangat yang ditunjukkan para pahlawan dan pejuang tersebut hendaknya perlu terus ditumbuhkan di dalam hati sanubari segenap insan Warga Negara Indonesia. “Dengan peringatan Hari Pahlawan diharapkan kita akan lebih menghargai jasa dan pengorbanan para pahlawan, sebagaimana ungkapan salah seorang The Founding Fathers kita Bung Karno yang menyatakan hanya bangsa yang menghargai jasa para pahlawannya dapat menjadi bangsa yang besar,” tegas Mensos RI. 


Tema Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2019 ini adalah “Aku Pahlawan Masa Kini”. Dimana menjadi Pahlawan Masa Kini dapat dilakukan oleh siapapun Warga Negara Indonesia, dalam bentuk aksi-aksi nyata memperkuat keutuhan NKRI, seperti menolong sesama yang terkena musibah, tidak melakukan provokasi yang dapat mengganggu ketertiban umum, tidak menyebarkan berita hoax, tidak melakukan perbuatan anarkis atau merugikan orang lain dan sebagainya.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best WordPress Themes