partner

partner

SESKOAL PERINGATI MAULID NABI MUHAMMAD SAW 1441 H/ 2019 M



Seskoal, 21 November 2019, radarindonesia.com


Sekolah Staf dan Komando TNI Angkatan Laut (Seskoal) peringati Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 H/ 2019 M, yang dilaksanakan di Amphiteater Samadikun Seskoal, Cipulir, Jakarta Selatan, Kamis (21/11).



Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 H/ 2019 M mengambil tema “Dengan Hikmah Maulid Nabi Muhammad SAW Tahun 1441 H/ 2019 M Kita Implementasikan Akhlak Mulia Dalam Kehidupan Sehari-hari Guna Mewujudkan Prajurit dan PNS TNI Profesional Kebanggaan Rakyat”.



Peringatan Maulid Nabi tersebut, diawali dengan pembacaan Ayat Suci Al Quran oleh Mayor Laut (K/W) Dewi Tresnawati, S.Kep.Ns., dan Saritilawah oleh Serka PDK/W Susilowati dilanjutkan tauziyah dengan mengundang penceramah Dr. KH.Mulyadi Efendi, M.A (Pimpinan Pondok Pesantren Al Quran Fatimiyah Bekasi).


 Komandan Seskoal Laksamana Muda TNI Dr. Amarulla Octavian, S.T., M.Sc., DESD., dalam sambutannya menyampaikan peringatan Maulid Nabi SAW ini tidak hanya sebuah ritual atau sekedar menjalankan kewajiban saja, melainkan Maulid Nabi adalah peristiwa kelahiran Nabi Muhammad. Kita harus memahami akhlak mulia yang dimaksudkan dalam peringatan kali ini adalah terkait dengan akhlak sebagai manusia kepada Allah SAW maupun akhlak sebagai muslim kepada sesama manusia tidak hanya bagi yang muslim melainkan non muslim juga.


Penting bagi bangsa Indonesia karena terkait dengan maraknya isu radikalisme dan ekstrimisme. Banyak pemikiran-pemikiran diluar, masyarakat Indonesia saat ini termasuk yang mempengaruhi pemikiran para prajurit/personel TNI AL dan juga di Seskoal ini. “Dengan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini, hendaknya kita semua bisa meneladani akhlak Mulia Nabi Muhammad SAW dalam pelaksanaan tugas sehari-hari di lingkungan keluarga, satuan dan masyarakat,”ujar Danseskoal.


Hadir dalam acara tersebut Komandan Seskoal Laksamana Muda TNI Dr. Amarulla Octavian, S.T., M.Sc., DESD., Wadan Seskoal Laksmana Pertama TNI Tatit Eko W, S.E., M.Tr (Han), para pejabat utama Seskoal, para Patun Dosen Seskoal, Ibu-ibu CBS Jalasenastri Seskoal, para Perwira, Bintara dan Tamtama serta PNS Seskoal.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best WordPress Themes