partner

partner

SESKOAL LAKSANAKAN BULAN TRISILA TNI AL



Seskoal, 09 Desember 2019, radarindonesia.com



Dalam rangka memperingati Hari Dharma Samudera tanggal 15 Januari 2020, Sekolah Staf dan Komando TNI Angkatan Laut (Seskoal) melaksanakan Bulan Trisila TNI Angkatan Laut di Markas Komando (Mako) Seskoal, dengan didampingi tim peninjau dari Markas Besar TNI Angkatan Laut (Mabesal) selama 2 (dua) hari kedepan.


Kehadiran tim peninjau dari Mabesal antara lain Kolonel Laut (S) Diki Atriana, M.Sc., CHRMP., Kolonel Laut (P) Agus Karyanto, Kolonel Marinir Etwin Ramadhan dan Mayor Laut (P) Dedi Andriyatno selama dua hari ini, diterima langsung oleh Wakil Komandan Seskoal Laksamana Pertama TNI Tatit Eko W., S.E., M.Tr (Han)., Sekertaris Lembaga (Seklem) Seskoal Kolonel Laut (P) Apriyani, S.H., M.M., M.Si (Han) dan para pejabat Seskoal di Ruang VIP Gedung Samadikun Seskoal, Cipulir, Jakarta Selatan.



Pelaksanaan Bulan Trisila TNI AL ini mengangkat tema “Dilandasi Nilai-nilai Trisila TNI AL Kita Bangun SDM Unggul Prajurit Matra Laut Profesional”. Pelaksanaan Pembinaan Satuan (Binsat) dan Pembinaan Tradisi (Bintrad) mencakup implementasi nilai-nilai Trisila TNI AL dalam pelaksanaan Perintah Harian Sifat Tetap (PHST) dan kehidupan tradisi yang mencerminkan pemahaman, penghayatan dan pengamalan Disipin, Hirarki dan Kehormatan Militer.



Adapun indikator Implementasi Trisila TNI AL dari Dispilin ialah bertanggung jawab, Tepat Waktu, Sungguh-sungguh, tertib dan Cakap. Indikator dari Hirarki ialah Rantai Komando, Profesional, Loyal, Kerjasama, dan Patuh. Sedangkan Indikator dari Kehormatan Militer ialah Jujur, Patriotik, Berani, Unggul dan Gigih.



Penilaian Bulan Trisila TNI AL meliputi Uji Pembinaan Satuan (Binsat) dan Pembinaan Tradisi (Bintrad) yang terdiri dari Apel Pagi, Apel Siang, Jam Komandan, Upacara Bendera, Olah Raga, Dinas Jaga, Latihan Peran Kebakaran, Peraturan Baris-berbaris (PBB), Peraturan Penghormatan Militer (PPM), Peraturan Dinas Dalam (PDD), Peraturan Dinas Tetap (PDT) dan Tata Upacara Militer (TUM). 



Selanjutnya pada kesempatan ini pula dilaksanakan pengisian Kuesioner Penerapan Trisila TNI AL yang dilaksanakan oleh 207 personel yang terdiri dari perwakilan Perwira Menengah (Pamen), Perwira Pertama (Pama), Bintara dan Tamtama Seskoal.



Pengisian kuesioner Bulan Trisila TNI AL ini bertujuan untuk mengetahui sejauh mana pengukuran kondisi penghayatan dan pengamalan Trisila TNI AL bagi para prajurit Seskoal baik Perwira,Bintara dan Tamtama Seskoal.



Sebagai Koordinator pengisian kuesioner Bulan Trisila adalah Kabaginfolata Seskoal Letkol Laut (E) Yudi Zulkifli, S.T. Turut serta mengawasi kegiatan tersebut Ketua Panitia Bulan Trisila TNI AL di Seskoal adalah Kadepjuang Seskoal Kolonel Laut (P) Sunarno Adi, S.M., Dandenma Seskoal Letkol Marinir Rudianto, M.Tr.Hanla., M.M.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best WordPress Themes