partner

partner

Pertajam Sinergitas, Kepala Kamla Zona Timur Bertemu Dirpolair Maluku Ambon

Pertajam Sinergitas, Kepala Kamla Zona Timur Bertemu Dirpolair Maluku Ambon, Kamis 2 Januari 2020 (Humas Bakamla RI/PR Indonesian Coast Guard)--- Kepala Kantor Kamla Zona Maritim Timur Laksma Bakamla Arif Sumartono, S. Sos., M. Si(Han) melaksanakan pertemuan dengan Direktur Polair Polda Maluku Kombes Pol Harun Rosyid, S. I. K, di Kantor Polair Polda Maluku, Jl. Rijali Sirimau, Kota Ambon, Kamis (2/1/2020). Pertemuan ini merupakan salah satu tugas Bakamla RI yang diamanatkan dalam UU No. 32 Tahun 2014 tentang Kelautan, dijelaskan bahwa tugas Bakamla RI salah satunya adalah mensinergikan penegakan hukum di laut. Laksma Sumaryono mengatakan, kewaspadaan akan modus kejahatan dan pelanggaran di perairan Maluku ini menjadi perhatian kita bersama. Sehingga upaya penanganannya tidak dapat dilaksanakan secara sendiri, perlu sinergi antar penegak hukum di laut khususnya dengan Polair. "Jadi melalui tukar menukar informasi upaya penegakan hukum di wilayah Maluku dapat berjalan secara efektif dan sudah bukan waktunya lagi kita mengatakan bekerja untuk visi misi instansi kita tetapi kita harus sadar kita bekerja untuk negara Indonesia," kata Laksma Sumaryono. Hasil pertemuan tersebut disepakati bahwa Bakamla RI dan Polair akan melaksankan patroli keamanan laut bersama di pulau-pulau kecil wilayah Maluku.


Saat ini Zona Maritim Timur mendapatkan tambahan kekuatan dengan hadirnya 2 RHIB yang memungkinkan untuk melaksanakan patroli keamanan laut di pulau-pulau kecil," ungkap Laksma Sumaryono.


Turut mendampingi Kepala Kantor Kamla Zona Maritim Timur yaitu Kasubbid Informasi Zona Maritim Timur Letkol Bakamla Abdullah Leurima, S. Pi., dan Kasubbid Patroli Keamanan Laut Mayor Bakamla David Ferdinandus.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best WordPress Themes