partner

partner

Civitas Akademika STTAL Laksanakan Upacara 17 an 2020



Surabaya, 17 Januari 2020, radarindonesia.com


Upacara Bendera Tanggal 17 Januari 2020 yang di pimpin Direktur Sarjana STTAL Kolonel Laut (KH) Dr. I Made Jiwa Astika, M.MT di gelar di lapangan Kampus STTAL yang di ikuti Seluruh Civitas Akademika STTAL dengan pasukan upacara kompi perkompi para mahasiswa dan Antap, PNS STTAL yang di hadiri para pejabat STTAL.




Jumat (17/1/2020) Rangkaian upacara 17 Januari ini diawali dengan laporan perwira upacara Kapten Laut (P) Putut I B, dilanjutkan pengibaran bendera Merah Putih dan di teruskan pembacaan UUD 1945, Pengucapan Sapta Marga serta pembacaan Panca Prasetya Korpri. Dalam amanat Panglima TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P di bacakan oleh Irup menyampaikan masih dalam suasana tahun baru saya mengucapkan selamat Tahun Baru 2020 kepada segenap prajurit dan PNS TNI dimanapun berada dan bertugas.


Jadikan momentum pergantian tahun sebagai awal yang baik dalam melaksanakan tugas sesuai dengan bidang dan tanggung jawab masing-masing. Selaku pimpinan TNI, saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas pelaksanaan tugas selama kurun waktu 2019. Berbagai tantangan telah berhasil kita atasi dengan baik, merupakan tanggung jawab kita untuk selalu meningkatkan kemampuan dan kesiapan dalam melaksanakan tugas pokok.


Tahun 2020 kita kembali mengawal dan menyukseskan Pilkada serentak di 270 wilayah, tentunya kita bertekad menjamin agar pesta demokrasi berjalan aman, lancar dan sukses. Selain ituTNI tetap harus mewaspadai potensi-potensi ancaman lainnya termasuk bencana alam. Posisi geografis Indonesia serta perubahan iklim global menyebabkan bencana tersebut dapat terjadi sewaktu-waktu. Rencana kontinjensi harus kita miliki, latihkan dan koordinasikan dengan berbagai upaya pencegahannya sebagaimana yang ditekankan oleh Presiden Joko Widodo. 


Ada beberapa penekanan pertama tingkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa dan pegang teguh Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan Delapan Wajib TNI sebagai landasan dalam pelaksanaan moral, tingkatkan profesionalisme perorangan dan satuan agar tugas terlaksana secara optimal, laksanakan koordinasi, sinergi, dan kerjasama yang baik dengan instansi lain dan berbagai komponen, bangun kewaspadaan melalui deteksi dini dan cegah dini terhadap kecenderungan kerawanan, perkokoh kemanunggalan dengan rakyat karena dharma bhakti TNI dipersembahkan untuk rakyat. Hadir pada upacara 17an di Kampus STTAL, Seklem, para Direktur, Kaprodi dan Perwira Staf dan PNS Sederajat STTAL.(indra)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best WordPress Themes