partner

partner

WADAN SESKOAL HADIRI UPACARA HARI DHARMA SAMUDERA TAHUN 2020



Seskoal, 15 Januari 2020,  radarindonesia.com 


Wakil Komandan Sekolah Staf dan Komando TNI Angkatan Laut (Wadan Seskoal) Laksamana Pertama TNI Tatit Eko W., S.E., M. Tr (Han),  menghadiri Upacara Tabur Bunga diLaut dalam rangka Hari Dharma Samudera Tahun 2020, bertempat  di Geladak Heli KRI Banda Aceh-593 yang sandar di dermaga Kolinlamil, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Rabu (15/1).




Bertindak sebagai Inspektur Upacara Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Siwi Sukma Adji, S.E., M.M.,  dengan Komandan Upacara Kolonel Laut (P) Arya Delano, S.E., M.Pd., yang kesehariannya menjabat sebagai Komandan Satuan Patroli Lantamal III.

Upacara tabur bunga dalam rangka Hari Dharma Samudera Tahun 2020 bertujuan agar warisan nilai-nilai pengabdian dan pengorbanan para pahlawan laut dapat diteruskan generasi penerus TNI AL dalam pengabdiannya untuk kejayaan TNI AL, bangsa dan Negara. Pada rangkaian peringatan Hari Dharma Samudera ini juga diikuti enam tokoh agama yaitu Islam, Kristen Protestan, Katolik, Hindu, Budha dan Kong Huchu yang membacakan doa pada saat pelarungan bunga.


Adapun yang turut hadir dalam acara tersebut para sesepuh TNI AL mulai para Kepala Staf Angkatan Laut dari masa ke masa, para purnawirawan yang pernah menjabat sebagai Panglima Armada RI maupun Pangkolinlamil, para purnawirawan TNI AL yang pernah menjabat sebagai Komandan Korps Marinir, keluarga pelaku sejarah pertempuran Laut Arafuru, Wakil Kepala Staf Angkatan Laut (Wakasal) Laksamana Madya TNI Mintoro Yulianto, S.sos., M.Si., Pejabat Utama Mabesal, para Pimpinan Kotama TNI AL, para Kepala Dinas Mabesal, serta pejabat terkait lainnya.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best WordPress Themes