partner

partner

Zona Maritim Tengah Gelar Operasi Kamlamla IX/19 Dalam Pengamanan Natal dan Tahun Baru 2020



Manado, 23 Desember 2019 (Humas Bakamla RI/Indonesian Coast Guard), radarindonesia.com



Kantor Kamla Zona Maritim Tengah Gelar Operasi Terpusat Kamlamla IX/19 di perairan Sulawesi Utara, Senin (23/12/19). Operasi Terpusat Kamlamla IX/19 dilaksanakan untuk menangkal dan mencegah serta menjaga keamanan dan keselamatan di laut serta dalam rangka pengamanan Natal dan Tahun Baru 2020.


Kepala Kantor Kamla Zona Maritim Tengah Laksma Bakamla Drs. Leonidas Braksan, M.M., mengatakan kita mengetahui bahwa perairan di Sulawesi Utara mempunyai karakteristik yang berbeda dengan daerah lainnya.




"Adapun sasaran operasi keamanan dan keselamatan laut terkait pada pengamanan Natal dan Tahun Baru 2020 ini, lebih dikhususkan untuk penangkalan kemungkinan tindakan terorisme, penyelundupan narkoba, penyelundupan miras dan keselamatan pelayaran bagi pengguna jasa transportasi laut antar pulau di wilayah perairan Sulawesi Utara," terang Laksma Leonidas.



Selama Operasi Terpusat Kamlamla IX/19 rangka pengamanan Natal dan Tahun Baru 2020, Zona Maritim Tengah menyiagakan 3 (tiga) kapal patroli diantaranya KN Singa Laut - 402, KN.Gajah Laut - 404 dan Catamaran - 506.


"Diharapkan dengan digelarnya Operasi Terpusat Kamlamla IX/19 ini dapat menciptakan├╣laut di Sulawesi Utara," tutupnya.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best WordPress Themes