partner

partner

“BISNIS SASHI COSMETICS MILIK AKTRIS SALSHABILLA ADRIANI DIAKUSISI OLEH PERUSAHAAN KOREA, MENGHADIRKAN PRODUK KOSMETIK KHUSUS PEREMPUAN INDONESIA YANG HALAL, VEGAN, DAN CRUELTY-FREE”



Jakarta, 31 Januari 2020, radarindonesia.com



Setelah satu tahun sejak Salshabilla Adriani meluncurkan bisnis kosmetiknya yang diberi nama SASHI Cosmetics, penyanyi sekaligus aktris berusia 18 tahun ini kembali menginspirasi publik dengan mengumumkan bahwa bisnisnya tersebut telah diakuisisi oleh sebuah perusahaan Korea.

Proses akuisisi ini resmi ditandai dengan digantinya merek dagang SASHI Cosmetics menjadi SASHI Seoul. Rookie Corporation, perusahaan Korea yang mengakuisisi SASHI Cosmetics, merupakan induk perusahaan di balik beberapa merek dagang yang sedang populer di kalangan pengguna media sosial di Korea, yakni Dear Minti (suplemen multivitamin), The Mool Lifestyle (alat penyaring shower yang mengandung nutrisi bagi kulit), dan COCO (produk perawatan hewan peliharaan premium dan organik). 



Dikutip dari Direktur Rookie Corporation, Sung Joong Ahn, perusahaan lifestyle retail asal Korea Selatan ini mengungkapkan ketertarikan mereka pada bisnis ini karena image SASHI yang unik, yakni kosmetik Korea-Indonesia pertama yang halal dan dikhususkan untuk perempuan Indonesia.

Sejak diluncurkan pada November 2018 lalu, animo masyarakat terhadap SASHI Cosmetics memang sangat bagus. Produk pertama yang diluncurkan SASHI, yakni liquid lipsticks yang hadir dalam 4 warna, kabarnya mampu terjual puluhan ribu unit hanya di beberapa bulan pertama. Hal ini disebabkan oleh image merek SASHI yang unik. Tidak sekedar inovatif karena merupakan perpaduan brand Korea-Indonesia, SASHI yang halal juga mengangkat pesan kebaikan seperti vegan (tanpa menggunakan bahan hewani apapun) dan juga cruelty-free (tidak diujicobakan terhadap hewan apapun).

Salshabilla Adriani mengaku sangat bangga dan senang karena bisnis pertamanya ini disambut dengan baik di tengah masyarakat dan juga dilirik oleh perusahaan Korea. Salshabilla berharap dengan proses akuisisi ini, SASHI lebih mampu menghasilkan produk-produk yang jauh lebih baik, lebih premium, dengan skala yang lebih besar, tapi dengan harga yang tetap terjangkau bagi perempuan Indonesia dari segala usia.

“Aku dari dulu memang pengen banget punya bisnisku sendiri. Alhamdulillah SASHI dapat sambutan yang sangat hangat, baik itu dari masyarakat maupun dari para pebisnis di industri kosmetik. Seneng banget dengan proses ini. Artinya SASHI dinilai punya value tersendiri yang  nggak dimiliki oleh brand lain.”, ujar Salshabilla.




Dengan pergantian nama ini, SASHI Seoul juga menargetkan audiens yang lebih beragam dari segala usia, mulai dari 16 tahun hingga 35 tahun. Hal ini ditandai dengan beberapa perubahan yang dapat dilihat oleh pengikutnya di media sosial, seperti perubahan gambar-gambar yang digunakan, pemilihan warna, hingga kemasan dan jenis produk. Hal ini juga menandai pertumbuhan Salshabilla Adriani yang juga semakin bertumbuh dewasa.

Walaupun sudah diakusisi, Salshabilla Adriani akan tetap memiliki peran penting dalam tim SASHI Seoul, sebagai bagian dari tim manajemen sekaligus CoFounder yang akan membantu promosi SASHI Seoul.

Ke depannya SASHI Seoul akan terus meluncurkan produk-produk beauty dan lifestyle yang kreatif, dan menggabungkan antara kebutuhan perempuan Indonesia dengan inovasi-inovasi terbaru dari Korea.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best WordPress Themes