partner

partner

KASAL BERI REWARD ATLET TNI AL PERAIH MEDALI EMAS SEA GAMES 2019


Jakarta, 31 Januari 2020, radarindonesia.com 



Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Siwi Sukma Adji S.E., M.M., memberikan reward kepada atlet TNI Angkatan Laut yang berhasil meraih medali emas dalam ajang Sea Games 2019, di Gedung Neptunus, Markas Besar Angkatan Laut (Mabesal), Cilangkap, Jakarta Timur, Jumat (31/1).

Kejuaraan Sea Games ke-30 yang dilaksanakan di Filipina ini mengusung tema “We Win as One” dan merupakan ajang olahraga terbesar di Asia Tenggara yang mempertandingkan 45 cabang olahraga. Pada kegiatan ini TNI Angkatan Laut turut serta memperkuat tim merah putih. 



Keempat atlet TNI AL yang menerima reward tersebut adalah Sertu Jas Rio Akbar di cabang olahraga Dragon Boat, Serda Ttg Mahendra Yarto cabang olahraga Rowing Double Scul, Serda Jas I Putu Randu Wahyu cabang olahraga Bola Voli Putera dan Kopda Mar Frada Saleh Harahap cabang olahraga Miks Reley dan Triathle Reley. 

Di samping kepada para atlet, Kasal juga memberikan penghargaan kepada 4 orang pelatih  di antaranya, Kapten Laut (KH) M. Fathan Mubina, S.Pd., sebagai Pelatih Fisik Bowling, Letda Mar Muklis sebagai Pelatih Wushu, Pelda Mar Agus Budiaji sebagai Pelatih Dayung/Rowing dan Serda Mar Nisful Laili sebagai Pelatih Muaythai.

 Dalam amanatnya Kasal Laksamana TNI Siwi Sukma Adji antara lain mengungkapkan rasa bangga terhadap hasil yang telah dicapai oleh para Atlet Kontingen Indonesia yang menempati urutan ke-4, dengan perolehan medali emas sebanyak 72, medali perak sebanyak 84, dan medali perunggu sebanyak 111. Menurut Kasal, yang lebih membanggakan lagi, di antara para pejuang olah raga indonesia tersebut, 4 orang di antaranya merupakan Prajurit TNI Angkatan Laut. 



“Saya mengucapkan selamat kepada para prajurit yang telah membawa nama bangsa, TNI, TNI Angkatan Laut dan membawa nama pribadi beserta keluarga. Prestasi yang telah diraih tersebut tidaklah mudah, diperlukan perjuangan yang keras, semangat dan berkat perjuangan itu dapat dihasilkan dengan keterlibatan atlet yang telah memperoleh medali emas di Sea Games 2019 di Filipina, “ucap Kasal. 

  Pada kegiatan yang sama, Kasal juga melepas Kontingen Taruna Akademi Angkatan Laut (AAL) yang akan mengikuti lomba layar dan renang pada acara The 3rd Pakistan Navy International Nautical Competition di Pakistan Naval Academy.  Sebanyak lima orang Kontingen AAL yang mengikuti event ini, Sermadatar (E) Lendi Eko Firnanda dan Sermadatar (S) Septi Dwi S., mengikuti lomba layar, sedangkan Sermadatar (S) I Putu Krisna Putra, Sermadatar (S) Salma Amalia dan Sermatutar (S) Dwi Nita Lestari mengikuti cabang olah raga renang, yang didampingi oleh 2 orang Perwira Pendamping.


Turut hadir pada kegiatan tersebut Wakil Kepala Staf Angkatan Laut (Wakasal) Laksamana Madya TNI Mintoro Yulianto, S.Sos., M.Si., para Pejabat Utama Mabesal,  Pimpinan Kotama TNI AL dan Kepala Dinas jajaran Mabesal serta para undangan terkait lainnya.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best WordPress Themes