partner

partner

WOW KEREN, USAI JOGGING PANGARMADA II JAJAL CHAMBER (DIVING TANK) DISLAMBAIR



TNI AL. Koarmada II, 11 Februari 2020




Tak dipungkiri Panglima Koarmada II, Laksda TNI Heru Kusmanto sebagai prajurit Kopaska dan pernah mengenyam pendidikan di Clearance Diving School, Sydney, Australia membuat senantiasa terjaga kebugarannya. Ini dibuktikan ketika selesai melakukan jogging bersama Kepala Staf, Laksma TNI Iwan Isnurwanto, para Kasatker dan prajurit lanjut menyelam di diving thank yang dimiliki Dinas Penyelamatan Bawah Air (Dislambair) Koarmada II, pada Selasa pagi (11/2).



Dalam kesempatan tersebut, Panglima menyelam di kedalaman 5 meter tanpa menggunakan tabung udara. Untuk tabung udara disiapkan oleh penyelam Dislambair yang mendampingi selama kegiatan berlangsung.

Selain Panglima, beberapa Kasatker juga ikut mencoba menyelam di diving tank (chamber) yang kerap dijadikan sarana latihan siswa penyelam TNI AL ini. “Kegiatan (menyelam) ini sangat bermanfaat untuk kesehatan dan untuk melatih pernapasan. Selsin itu juga bisa memperbaiki sirkulasi darah dalam tubuh,” ujar Heru, sapaan karibnya.



Heru juga mengingatkan jika menyelam memerlukan kehati-hatian dalam melaksanakannya. “Bagi pemula atau yang sudah lama tidak refreshing menyelam, perlu didampingi oleh orang yang profesional, agar tidak terjadi sesuatu yang tidak diinginkan, “ tutur Heru.


Usai menyelam, Heru beserta para pejabat menyempatkan waktu mengunjungi Markas Satkopaska Koarmada II. Di markas pasukan khusus TNI AL ini, Panglima meninjau beberapa fasilitas latihan seperti lapangan tembak indoor dan kolam renang.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best WordPress Themes