partner

partner

KAPUSBINTAL TNI BERI KULIAH BINTAL FUNGSI KOMANDO PADA PERWIRA MAHASISWA DIKREG SESKOAL ANGKATAN KE-58



Seskoal, 05 Maret 2020, radarindonesia.com 



Kepala Pusat Pembinaan Mental (Kapusbintal) TNI Laksamana Pertama Dery Triesananto Suhendi, S.E., memberikan materi perkuliahan “Bintal Fungsi Komando” kepada 175 Perwira Mahasiswa Pendidikan Reguler (Dikreg) Sekolah Staf dan Komando TNI Angkatan Laut (Seskoal) Angkatan ke-58 TA. 2020 bertempat di Kelas A Gedung R.E. Martadinata Seskoal, Cipulir, Jakarta Selatan, Kamis (05/03).

Kapusbintal TNI Laksamana Pertama Dery Triesananto Suhendi, S.E., dalam kesempatan ini menyampaikan bahwa peran Pembinaan Mental (Bintal) TNI dalam tugas pokok TNI salah satunya adalah penyiapan prajurit TNI yang memiliki mental yang tangguh, menjunjung tinggi nilai-nilai ketakwaan, memiliki rasa nasionalisme dan militansi yang tinggi serta sehat secara fisik, sehingga selalu siap melaksanakan tugas mengawal dan menjaga keutuhan NKRI secara profesional.




Selanjutnya, Kapusbintal TNI Laksamana Pertama Dery Triesananto Suhendi, S.E., mengatakan bahwa ada 4 Aspek Bintal yaitu: Bintalroh, Bintalid, Bintal Trajuang dan Bintalpsi. Sedangkan kondisi yang di harapkan Prajurit TNI yang Bermental Tangguh harus Beriman dan Bertakwa, Nasionalis, Militan serta Sehat Psikis. Materi Pembinaan Mental Prajurit TNI yaitu mental tangguh, Rohani Bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, Ideologi Prajurit TNI yang Nasionalis, Tradisi Kejuangan Prajurit TNI yang Militan dan Psikologi Prajurit TNI yang sehat psikis. Bintal Fungsi Komando merupakan fungsi organik militer yang berkaitan dengan pembinaan mental di satuan guna mewujudkan prajurit memiliki mental yang tangguh dan penyelenggaraannya menjadi kewajiban dan tanggungjawab Komandan. 

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best WordPress Themes