partner

partner

Kepala Bakamla RI Terima Kunjungan Danguspurla Koarmada l


Kepala Bakamla RI Laksdya TNI Aan Kurnia, S.Sos., M.M. menerima kunjungan Komandan Gugus Tempur Laut  (Danguspurla) Komando Armada (Koarmada) I Laksma TNI Didong Rio Duta, di Mabes Bakamla RI, Jl. Proklamasi No. 56, Jakarta Pusat, Kamis (12/3/2020).

Kedatangan Danguspurla Koarmada I Laksma TNI Didong Rio Duta beserta sejumlah perwira dalam rangka menginformasikan tentang rencana pelaksanaan kegiatan latihan yang digelar TNI Angkatan Laut yaitu latihan Multilateral Naval Exercise Komodo (MNEK) 2020. Latihan Multilateral Naval Exercise Komodo (MNEK) 2020, menurut Danguspurla Koarmada I, merupakan kegiatan akbar yang akan dihadiri oleh 54 negara delegasi, 12 negara di antaranya akan mengirimkan 17 kapal perang. “Kegiatan latihan ini akan digelar di Bangka Belitung pada bulan Agustus 2020 mendatang,” kata Danguspurla Koarmada I.

Dijelaskan pula, kegiatan latihan ini fokus kepada latihan nontempur yang kegiatannya berkaitan dengan pelayanan medis atau kesehatan, bakti sosial, pemberdayaan kapasitas wilayah, serta berkaitan dengan penanganan penanggulangan kemanusiaan akibat bencana alam di laut maupun di kawasan pesisir.

Menanggapi hal tersebut, Kepala Bakamla RI Laksdya TNI Aan Kurnia, S.Sos., M.M. menyatakan bahwa Bakamla RI mendukung kegiatan MNEK 2020. Dalam pertemuan ini juga digunakan Kepala Bakamla RI untuk memperkenalkan Bakamla RI yang mempungayi fungsi sebagai Indonesian Coast Guard, yang juga merupakan komponen cadangan pertahanan. “Karena dalam menjalani fungsi coast guard terdapat tiga elemen utama, yaitu security, safety, dan maritime defense,” ujar Kepala Bakamla RI.


Dalam pertemuan itu Kepala Bakamla menyampaikan harapan pelaksanaan MNEK 2020 dapat berlangsung dengan aman dan lancar, tanpa kendala apapun, sekaligus dapat mengharumkan nama Indonesia di dunia internasional.

Turur hadir mendampingi Kepala Bakamla RI, Sestama Bakamla RI Laksda Bakamla S. Irawan, M.M., Deputi Operasi dan Latihan Bakamla RI Laksda Bakamla TSNB Hutabarat, M.M.S., Direktur Data dan Informasi Bakamla RI Laksma Bakamla Ir. Dwi Aris Priyono, S.T., Direktur Kebijakan Bakamla RI Laksma Bakamla Samuel H. Kowaas, MSc., dan Kepala Biro Perencanaan dan Organisasi Bakamla RI Laksma Bakamla Eko Jokowiyono, S.E., M.Si. ***

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best WordPress Themes